Sukses

Mengenal Sosok Baseball Bat Man di The Raid 2

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus pesilat Very Tri Yulisman atau yang akrab disapa Mpe Very, belakangan ini memukau banyak pasang mata melalui perannya sebagai Baseball Bat Man di film laga The Raid 2: Berandal.

Ternyata, Very yang awalnya hanya mengemban tugas sebagai koreografer film-film The Raid, merasa terkejut saat diminta menjadi salah satu bintangnya. Alhasil, banyak hal menarik yang ia rasakan selama proses syuting berlangsung.

"Sebenarnya, saya tidak menyangka bakal diajak main sebagai Baseball Bat Man di The Raid 2: Berandal. Sebelumnya saya cuma bertugas sebagai koreografer, saya mengikuti semua proses syuting adegan laga. Tapi nggak pernah kepikiran bakal diajak masuk layar," ungkapnya saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower pada Sore (3/4/2014) tadi.

Selain itu, selama menjadi Baseball Bat Man, Very juga diharuskan berlatih olahraga bisbol oleh sang sutradara, Gareth Evans. Very mengaku benar-benar serius saat menjalani latihan olahraga tersebut.

"Gareth tidak ingin saya memegang tongkat bisbol seadanya. Ia benar-benar perfeksionis dalam segala hal termasuk untuk adegan Baseball Bat Man. Jadi saya terpaksa harus menjalani latihan bisbol selama beberapa kali. Bahkan pelatih saya juga suka datang ke tempat syuting," bebernya.

Saat ditanya mengenai kesulitan dalam menggunakan tongkat bisbol sebagai senjata karakternya, Very pun berkomentar, "Sebetulnya tidak terlalu sulit. Saya biasanya latihan silat menggunakan toya panjang. Kalau di The Raid, bedanya tongkat bisbol lebih pendek, jadi saya cuma mengurangi jangkauan tongkatnya saja. Pada dasarnya sama saja."

2 dari 2 halaman

Baseball Bat Man

Karakter yang dimainkan oleh Very Tri Yulisman di film The Raid 2: Berandal, memang tidak terlalu digali di dalam layar. Akan tetapi, Baseball Bat Man memiliki latar belakangnya sendiri. Ia adalah adik dari Alicia alias Hammer Girl (Julie Estelle).

Keduanya merupakan pembunuh bayaran kejam yang sebelumnya meninggalkan keluarga berantakan serta ayah mereka yang kejam demi bisa menjalani kehidupan lebih baik. Namun keduanya berakhir sebagai pembunuh bayaran Bejo.

Baseball Bat Man diselamatkan oleh sang kakak dari cengkeraman ayahnya. Kadang ia bekerja sendirian dan beberapa kali sempat beraksi bersama-sama sebagai sebuah tim yang tak terkalahkan.

Very Tri Yulisman sendiri mengaku bahwa ia bernaung di perguruan yang sama dengan Iko Uwais. Pria berdarah Betawi yang lahir 11 Juli 1987 ini, memiliki prestasi mengagumkan di dunia persilatan.

Selama menjadi atlet silat, Very meraih juara pertama di beberapa ajang pertandingan. Sebut saja Jayabaya Cup 2003 dan 2004, ajang Popwil Indonesia Bagian Barat 2004, Pekan Olahraga Nasional 2005, hingga masuk ke dalam Tim Demonstrasi Festival Beladiri Sedunia 2008 di Paris.