Sukses

Suara Subro D'Academy Pernah Dibajak

Kontestan asal Banten, Subro D'Academy mengaku penampilan dan suaranya pernah dibajak.

Liputan6.com, Jakarta - Subro Alfarizi atau Subro D'Academy menuturkan bahwa dirinya pernah masuk kedalam video bajakan. Kontestan asal banten ini menceritakan kisahnya saat ditemui di asrama, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (2/4/2014).

Ketika itu pertengahan 2004, Subro diberikan pekerjaan untuk bernyanyi di atas panggung suatu acar di bilangan Kronjo, Kosambi Dalem, Tangerang. Saat itu Subro diharuskan membawakan lagu Palestina milik Hajah Mutoharoh.

Menurut Subro lagu tersebut memiliki nada terlalu tinggi, sehingga biduan yang memiliki kekurangan pada penglihatan tersebit sempat mengeluh, namun temannya yang memberikan pekerjaan tersebut meminta Subro D'Academy untuk tetap memberikan penampilan maksimal.

"Saya nggak tau, ternyata waktu itu ada yang ngerekam saya, trus dibajak saya-nya," cerita Subro D'Academy.

Subro D'Academy mengetahui dirinya dibajak saat akhir tahun 2004. Hal itu terungkap ketika seorang temannya memberitahukan tentang video Subro yang telah beredar di pasar tradisional. "Saya mana tau kalo video itu ada dimana-mana," terang pria 27 tahun.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Istri Subro, Rina (25) yang mengatakan video bajakan milik suaminya tersebut bahkan akan laku terjual di wilayah Serang, Banten. "Setelah masuk D'Academy juga bang Subro pernah dibajak mas," ujar Rina.

Rina mengetahui pembajakan tersebut dari saudari kandungnya. "Trus saya beli kasetnya, ternyata bener ada empat penampilan bang Subro di panggung (D'Academy) yang dibajak," tutup Rina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.