Sukses

Serangan Jantung, Pepeng Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

Kembali terkena serangan jantung, Pepeng dilarikan ke Rumah Sakit Puri Cinere, Depok sekitar pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Presenter dan komedian lawas Pepeng (59) kembali dilarikan ke rumah sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat pada Selasa (25/3) pukul 11.30 WIB. Pria bernama asli Ferrasta Soebardi ini mengalami serangan jantung dan infeksi paru-paru.

Dituturkan putra kedua Pepeng, Gemirio Muhammad kepada Liputan6.com via telepon, kondisi kesehatan sang ayah mulai memburuk sejak Jumat (21/3/2014).

"Kejadiannya kurang lebih sama seperti Agustus lalu, kena serangan jantung dan infeksi paru-paru. Jadi pas check-up hari Jumat itu, sudah terdeteksi ada masalah jantung dan harus dirawat, tapi bapak nggak mau. Dia mau dirawat di rumah," cerita Gemirio.

Ia beralasan, sang ayah memilih perawatan di rumah karena faktor psikologis. Bila dirawat di rumah sakit, tentunya akan membuat keluarga repot. "Dan kalau di rumah sakit kan bapak bisa stres juga, sedangkan kalau di rumah bapak masih bisa beraktivitas dan merasa nyaman," lanjut Gemirio.

Sayang, hingga Senin (24/3) malam, kondisi Pepeng tak juga membaik. Puncaknya, malam itu presenter yang dikenal dengan kuis 'jari-jari' in tak bisa tidur. Alhasil, keluarga memutuskan membawa Pepeng ke Unit Gawat Darurat (UGD).

"Alhamdulillah setelah masuk rumah sakit sudah lebih tenang, sudah bisa tidur. Tapi untuk kesehatannya belum banyak perubahan, masih dipantau 24 jam. Dokter bilang suruh minum obat yang rajin saja," cetus Gemirio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.