Sukses

Ada Aliran Dana Mencurigakan dari Rekening Eddies Adelia

Eddies Adelia kembali menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Eddies Adelia kembali menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/3/2014). Polisi memeriksa Eddies lebih mendalam setelah menemukan aliran dana mencurigakan yang dikirimkan Eddies ke puluhan rekening bank milik orang lain.

Hal itu dipaparkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di kantornya. "Ada puluhan aliran dana dari rekeningnya. Untuk aliran dana lainnya ada yang berupa pinjaman ada yang utang piutang sekitar 1,1 miliar lebih, dan jadi barang bukti ke kejaksaan," ungkap Rikwanto.

Untuk itu, penyidik akan mendalami apa peran Eddies dalam tindak pidana pencucian uang dan penipuan yang dilakukan sang suami, Ferry Setiawan. Apakah Eddies hanya menerima uang dari Ferry dalam konteks suami-istri, atau menjadi bagian dalam kejahatan yang dilakukan suaminya.

"Dana ke Eddies masih dilakukan pemeriksaan. Ke mana aliran uangnya dan digunakan ke mana saja, karena diduga merupakan uang hasil kejahatan," imbuh Rikwanto.

Sebelumnya, Eddies ditetapkan jadi tersangka setelah terbukti menerima uang dari Ferry sebesar Rp 1 miliar. Sementara Ferry, sudah terlebih dahulu diciduk polisi di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, beberapa waktu lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.