Sukses

Adaptasi Novel Stephen King Libatkan Sutradara Film Indie

Proyek film The Stand adaptasi novel karya Stephen King akan memiliki sutradara baru yang menandainya sebagai orang keempat.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Proyek film The Stand yang diangkat dari novel karya Stephen King berjudul sama, akan memiliki sutradara baru yang menandainya sebagai orang keempat, yaitu Josh Boone, sang penggarap film drama indie Stuck In Love.

Josh didaulat untuk menggantikan Scott Cooper yang sebelumnya sempat dianggap sebagai sosok yang tepat. Sebelum Scott, David Yates dan Ben Affleck juga pernah disebut akan duduk di bangku sutradara.

Dilansir dari The Wrap, setelah berganti menjadi Josh Boone, kini pihak Warner Bros sebagai pengembangnya tinggal mencari nama sosok yang handal untuk bisa memegang jabatan sebagai penulis naskah.

Proyek Josh Boone selanjutnya adalah The Fault In Our Stars yang masih dalam tahap pasca-produksi. Stuck In Love dirilis pada 2012 lalu dan menjadi proyek perdana Josh sebagai sutradara film Hollywood.

Sebelumnya, David Yates dan Scott Cooper keluar dari proyek karena adanya perbedaan kreativitas dengan studio. Banyak pihak yang menilai Warner Bros tidak memiliki visi dan kurang rapi dalam menata persiapan adaptasi The Stand.

Novel The Stand pertama kali dirilis pada 1978 dan bertempat di era pasca-apokaliptik dimana terdapat wabah virus flu untuk senjata yang secara tak disengaja dilepaskan hingga membunuh banyak warga Amerika Serikat.

Kisah dalam The Stand pun bergulir ketika rombongan orang-orang yang mencoba untuk bertahan hidup harus bertarung melawan sosok jahat yang dikenal dengan nama Randall Flagg. Adaptasi serial televisinya pernah tayang pada 1994 silam.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini