Sukses

Wall Street Cetak Kenaikan Tertinggi Transaksi Sepekan di 2014

Tiga indeks saham utama bursa AS mencatat kenaikan tertinggi perdagangan sepekan untuk 2014.

Bursa saham Amerika Serikat (AS) kembali mencatat kenaikan tinggi pada penutupan jelang akhir pekan. Sejumlah indeks utama bursa saham AS mencatat kenaikan dalam dua pekan berturut-turut seiring merespon data-data terbaru.

Kenaikan tertingi dialami indeks saham Nasdaq yang mencetat posisi tertinggi sejak 2.000. Sementara 9 dari 10 sektor saham dalam indeks S&P 500 mencatat kenaikan perdagangan.

Mengutip Reuters, Sabtu (15/2/2014), tiga indeks saham utama bursa AS mencatat kenaikan tertinggi perdagangan sepekan untuk 2014.

Indeks Dow Jones (DJI) dan S&P 500 masing-masing mencatat penguatan 2,3%. Sementara Nasdaq mendaki kenaikan hingga 2,9%. Kenaikan yang dialami tiga indeks bursa utama ini merupakan dua pekan berturut-turut.

Menghijaunya bursa saham AS ini terjadi di tengah data-data yang kurang mendukung. Tingkat produksi industri AS dilaporkan turun 0,8% sepanjang Januari atau penurunan tertinggi dalam lebih 4,5 tahun terakhir.

Namun, investor tampaknya memaklumi penurunan terseubut seiring kondisi AS yang sebelumnya dilanda cuaca buruk.

Kenaikan pasar saham AS merupakan antisipasi jelang libur panjang Wall Street pekan depan. Bursa saham AS akan ditutup pada Senin pekan depan seiring hari libur Presiden Day.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.