Sukses

Arita Prima, Pendatang Baru ke 26 di BEI pada 2013

PT Arita Prima Tbk mencatatkan perdana saham di BEI sebagai emiten ke-26 yang mencatatkan saham perdana sepanjang 2013.

PT Arita Prima Indonesia Tbk akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) di papan pengembangan dengan kode saham APII pada Selasa (29/10/2013).

Perseroan telah menawarkan saham perdana sekitar 275 juta saham. Harga perdana saham yang ditetapkan sebesar Rp 220 per saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Total dana saham yang diraih dari penawaran saham perdana mencapai Rp 60,5 miliar.

Adapun saham pendiri mencapai 800 juta saham. Jadi saham yang dicatatkan di bursa saham sekitar 1,07 miliar saham. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin pekan ini.

Selain itu, perseroan mengadakan program alokasi saham karyawan sebesar 3% dari jumlah saham yang ditawarkan dalam penawaran umum berjumlah 8,25 juta saham.

Selain itu, perseroan juga menerbitkan opsi saham untuk program pemberian kepemilikan saham kepada manajemen dan karyawan sebanyak-banyaknya sebesar 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah penawaran umum dilaksanakan.

Dalam penawaran perdana saham ini, PT Lautandhana Securindo bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Dana hasil penawaran perdana saham sebagian besar digunakan untuk modal kerja. Sisa penawaran perdana saham untuk melunasi utang perbankan jangka pendek. (Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.