Sukses

Lippo Cikarang Raih Laba Bersih Rp 60 Miliar di Kuartal I 2024

produk utama hunian rumah tapak Lippo Cikarang (LPCK) adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark–North, dan Waterfront Estates @Uptown.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), mencatatkan nilai pra penjualan (marketing sales) Rp 325 miliar pada Kuartal I 2024, atau mencapai 23% dari target tahun 2024 yang sebesar Rp 1,43 triliun. Di periode yang sama, LPCK mampu mencetak laba bersih Rp 60 miliar.

Pencapaian kinerja Lippo Cikarang tersebut tak lepas dari pertumbuhan permintaan produk rumah tapak. Apalagi, Lippo Cikarang memiliki produk XYZ Livin yang menyasar kaum muda atau pembeli properti perdana dengan harga terjangkau.

CEO Lippo Cikarang Dicky Moechtar menyampaikan bahwa pra penjualan pada Kuartal I/2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk hunian rumah tapak dan ruko dengan kontribusi masing-masing sebesar 77% dan 15%.

Dicky Moechtar menambahkan karena peningkatan permintaan akan perumahan terjangkau, Lippo Cikarang memperkenalkan produk XYZ Livin yang cocok untuk generasi muda. Lippo Cikarang juga akan terus memperkenalkan produk-produk baru di kuartal selanjutnya untuk memenuhi permintaan pasar.

"Lippo Cikarang berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen," jelas dia, Selasa (21/4/2024).

Seperti diketahui, produk utama hunian rumah tapak LPCK adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark–North, dan Waterfront Estates @Uptown. Selama Kuartal I/2024, perseroan telah berhasil menjual sebanyak 441 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Baru

Pada Februari 2024, LPCK memperkenalkan produk baru yaitu XYZ Livin sekaligus konsep baru yaitu Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) yang terletak di lokasi strategis dan dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap. Produk XYZ Livin terdiri atas tiga tipe yaitu Tipe X (60,7m2) dimulai dari harga Rp 559 juta, Tipe Y (40,7m2) dimulai dari harga Rp389 juta, dan Tipe Z (29,5m2) dimulai dari harga Rp 299 juta.

Total pendapatan LPCK pada Kuartal I 2024 mencapai Rp 435 miliar, naik 175% dari Kuartal I 2023 yang didukung oleh adanya peningkatan serah terima pada rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen, serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi.

Laba kotor LPCK juga tercatat positif sebesar Rp 168 miliar dengan margin laba kotor yang dapat dipertahankan pada level sehat sebesar 39% sepanjang Kuartal I 2024.

EBITDA LPCK tetap dipertahankan positif sebesar Rp 103 miliar atau 24% dari pendapatan. Selain itu, laba bersih tercatat sebesar Rp 60 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.