Sukses

Pendapatan Venteny Meroket 149% pada 2023, Ini Faktor Pendorongnya

Pendapatan dari VENTENY Employee Super App menyumbangkan 35% dari total pendapatan, sebesar Rp 64,2 miliar pada 2023. Kontribusi super app itu naik sebesar 671% dari tahun sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - PT VENTENY Fortuna International (VTNY), perusahaan teknologi yang menyediakan kombinasi B2B Financial Services melalui growth funding bagi UMKM dan employee benefits menutup 2023 dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp 181,9 miliar, tumbuh sebesar 149% dibanding tahun sebelumnya yakni Rp 73,2 miliar. 

Dalam periode tersebut, perolehan kontribusi pendapatan VENTENY paling besar sebesar 43% berasal dari Pendapatan B2B Financial Service sebesar Rp 77,5 miliar di tahun 2023 dibandingkan dengan Rp 55,8 miliar pada 2022.

Pendapatan dari VENTENY Employee Super App menyumbangkan 35% dari total pendapatan, dengan jumlah Rp 64,2 miliar pada 2023 yang merupakan peningkatan sebesar 671% dari tahun sebelumnya. 

Termasuk didalamnya hasil sinergi dengan beberapa perusahaan, salah satunya dengan Koperasi Pegawai dan Pensiunan Perum BULOG serta Pensiunan BULOG melalui VENTENY Employee Super App. 

Dalam kolaborasi ini, layanan Employee Super App dapat memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan sehari-hari dari seluruh karyawan dan anggota KOPEL BULOG. 

Kontribusi pendapatan lainnya juga di dapat dari penjualan pengembangan produk teknologi informasi yang menyumbangkan 22% dari total pendapatan yaitu sebesar Rp 40,2 miliar pada 2023, naik 347% dari 2022. 

Founder dan Group CEO VENTENY, Jun Waide mengatakan, pencapaian ini sejalan dengan komitmen Perseroan sebagai perusahaan teknologi untuk meningkatkan perkembangan UMKM dalam melaksanakan bisnisnya melalui inovasi teknologi. 

“Keberhasilan VENTENY di 2023 tidak lepas dari dukungan stakeholders dan partner yang telah menjadi mitra VENTENY dan menegaskan posisi VENTENY sebagai mitra yang terpercaya bagi pelaku bisnis dan UMKM Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pendanaan produktif serta membantu perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Kami sangat bangga dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” kata Waide dalam siaran pers, dikutip Kamis (4/4/2024).

 

\

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laba Perseroan

Selain itu, Perseroan berhasil terus mencatatkan performa yang positif dengan mencatatkan laba komprehensif tahun berjalan sebesar Rp 1,8 miliar pada 2023, naik 50% dari Rp 1,2 miliar pada tahun sebelumnya. 

Laba bersih tahun berjalan 2023 dicatat sebesar Rp 131,7 juta. Pada 2023 VENTENY telah melakukan banyak investasi dan pengembangan teknologi yang disiapkan untuk mendukung bisnis Perseroan di masa depan. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Saham. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Venteny Fortuna Caplok 30% Saham Fintech Digitalisasi Perangkat Indonesia

Sebelumnya diberitakan, PT Venteny Fortuna International Tbk (VTNY) memperkuat bisnisnya melalui kepemilikan saham 30 persen dari PT Digitalisasi Perangkat Indonesia (DPI). Langkah strategis ini makin memantapkan Venteny sebagai employee super app pertama dan terbesar di Indonesia.

PT Digitalisasi Perangkat Indonesia (DPI) merupakan perusahaan holding Financial Technology (Fintech) terintegrasi yang menyediakan lingkungan dan layanan perbankan digital yang lengkap.

Termasuk digitalisasi pedesaan, kegiatan pendanaan atau pembiayaan, e-Money dan elektronik transfer melalui e-Money. Kepemilikan saham ini menjadi langkah taktis untuk Venteny karena lisensi e-money DPI, Dipay, menjadi nilai tambah bagi perusahaan dan pengguna aplikasi Venteny Employee Super App.

“Dengan aksi korporasi ini, Venteny Employee Super App dapat mengoptimalkan integrasi teknologi pembayaran digital untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran," kata Founder dan Group CEO Venteny, Jun Waide dalam keterangan resmi, Selasa (9/1/2024).

Menurut Jun Waide, keberadaan e-money dalam ekosistem Venteny ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Tetapi juga memberikan keuntungan nyata bagi para pengguna yang dapat menikmati pengalaman pembayaran yang lebih efisien dan praktis melalui Venteny Employee Super App.

 

4 dari 4 halaman

Integrasi Layanan

Melalui integrasi layanan ini, biaya untuk top up saldo akan menjadi lebih murah untuk pengguna aplikasi. Pengguna dapat dengan cepat mentransfer dana, melakukan pembayaran tagihan listrik, air, telepon, atau produk secara online dengan hanya beberapa ketukan layar.

Selain itu, keamanan juga semakin terjaga untuk melindungi transaksi pengguna, menjadikan pengalaman pembayaran di aplikasi semakin nyaman dan aman.

"Kepemilikan saham ini juga kedepannya akan makin membantu HR dan perusahaan partner Venteny salah satunya dengan menyediakan metode lain untuk pembayaran gaji karyawan mereka melalui e-money," imbuh Jun Waide.

Venteny Employee Super App membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan 4 fitur layanan utamanya, meningkatkan kesejahteraan finansial (V-Nancial), kemudahan gaya hidup untuk mendukung work-life balance (V-Merchant), perhatian terhadap kesehatan yang lebih baik (V-Health) dan pendidikan & pengembangan diri karyawan (V-Academy).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.