Sukses

Strategi Usaha Net Visi Media pada 2023

PT Net Visi Media Tbk (NETV) tengah menyiapkan sejumlah strategi dalam menjalani bisnisnya pada 2023. Ini mengingat, kondisi perekonomian menuju pemulihan

Liputan6.com, Jakarta PT Net Visi Media Tbk (NETV) tengah menyiapkan sejumlah strategi dalam menjalani bisnisnya pada 2023. Ini mengingat, kondisi perekonomian menuju pemulihan. 

Direktur Utama Net Visi Media Deddy Sudarijanto mengatakan, pihaknya memiliki beberapa strategi untuk mengarungi bisnis sepanjang tahun ini. Mulai dari sisi penyiaran televisi, digital media, dan beyond media.

"Kami akan meluncurkan konten eksklusif pada platform digital," kata Deddy dalam paparan publik, Jumat (9/6/2023).

Pertama, perseroan akan melanjutkan pengembangan usaha penyiaran televisi dengan menyasar pertumbuhan pemirsa dari pelebaran target pasar. Melanjutkan upaya peningkatan kembali penetrasi pemirsa atau audience share pasca transisi ASO ke sistem penyiaran berbasis digital terrestrial.

Kedua, NETV akan melanjutkan peluncuran berbagai konten eksklusif pada media digital baik pada open platform YouTube maupun pada aplikasi NET Verse. Selain itu, terus mengembangkan dan meningkatkan user experience dan memonetisasi khususnya penjualan direct sales placement pada aplikasi NET Verse.

Ketiga, perseroan terus mengembangkan potensi pemanfaatan berbagai aset dan kapabilitas NET, termasuk antara lain content IP library, infrastruktur maupun kemampuan kreatif dan produksi, melalui kerjasama usaha dengan berbagai pihak

Meski demikian, ia mengaku, perseroan tetap berhati-hati dalam menentukan target yang akan dicapai pada tahun ini. Sebab, kondisi perekonomian global maupun nasional belum bisa dikatakan pulih sepenuhnya.

Tak hanya itu, perseroan juga melihat dengan adanya peralihan siaran televisi (TV) analog menjadi tv digital belum begitu merata di Indonesia. Ini mengingat masih ada sebagian rumah tangga yang belum memiliki set top box.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.