Sukses

Astra International Siapkan Belanja Modal Rp 24 Triliun di Tahun Ini

Belanja modal yang disiapkan Astra International mengalami peningkatan jika dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra International Tbk (ASII) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebanyak Rp 24 triliun pada 2023.
 
Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro menuturkan, belanja modal tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 pada 2019.
 
"Kalau bicara capex tahun ini Rp 24 triliun dan kalau kita lihat angka di 2019 di mana saat itu sebelum pandemi capex 2019 Rp 14,3 triliun," kata Djony dalam paparan publik, Rabu (19/4/2023). 
 
Dengan demikian, Djony menilai peningkatan belanja modal tersebut merefleksikan bagaimana Grup Astra di tengah situasi pandemi menuju endemi.
 
"Bahkan 2021 kami tetap melakukan belanja modal dan tetap investasi. Itu menunjukkan optimisme kami terhadap perekonomian Indonesia," kata dia.
 
Dia bilang, Astra juga mencadangkan dana sebesar Rp 15 triliun untuk melakukan investasi. Meski demikian, ia bel bisa menjabarkan lebih lanjut soal investasi tersebut.
 
"Dari capex 2023 Rp 24 triliun dan di luar itu kami mencadangkan dana sekitar Rp 15 triliun untuk investasi, investasi di bidang apa saja, di sektor apa saja, di lini bisnis apa saja belum bisa dibeberkan pada saat ini," ujar dia.
 
Sehingga, total keseluruhan belanja modal dan investasi Grup Astra sekitar Rp 39 triliun. "Secara agregat capex dan investasi sekitar Rp 39 triliun ini adalah konsolidasi," ujarnya.
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini