Sukses

Belajar Investasi Melalui Drakor Reborn Rich yang Dibintangi Song Joong Ki

Melalui drama korea (drako) Reborn Rick yang dibintangi Song Joong Ki, kita juga dapat mengenal dan belajar investasi. Penasaran? Simak ulasan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktor Korea Selatan Song Joong Ki. Song Joong Ki mengumumkan pernikahan dengan Katy Louise Saunders.

Mengutip Soompi, ditulis Selasa (31/1/2023), Song Joong Ki membagikan kabar bahagia tersebut melalui official fancafenya.

"Halo. Ini adalah Joong ki. Hari ini, saya menyapa Anda karena ingin berbagi janji yang lebih membahagiakan dan berharga bagi saya dari apapun. Saya telah berjanji untuk melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders, yang telah berada di sisi saya dan mendukung saya dan dengan siapa saya menghabiskan waktu yang berharga sambil saling menghargai," tulis aktor yang bermain dalam serial Reborn Rich ini.

Kabar bahagia Song Joong Ki tersebut pun menyita perhatian publik. Nama Song Joong Ki pun ramai di mesin pencarian. 

Kali ini bukan hanya membicarakan mengenai kehidupan pribadinya saja. Namun, ternyata dari seria Reborn Rich yang dibintangi suami dari Katy Louise Sanders bukan hanya soal hiburan saja tetapi belajar investasi.

Hal tersebut disampaikan Eureka Fact melalui akun youtube Mirae Asset Sekuritas Indonesia.  Drama Reborn Rich ini mengisahkan Hyun Woo yang dbintang Song Joong Ki bekerja sebagai manajer manajemen risiko  di perusahaan konglomerat Soonyang.

Namun, salah satu dari keluarga konglomerat tersebut menjebak Hyun Woo dengan menuding Hyun Woo gelapkan dana USD 600 juta, dan ia pun harus meregang nyawa. Hyun Woo terlahir kembali dan bertekad balas dendam untuk menguasai perusahaan Soonyang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Analisis Investasi Properti

Hyun Woo terlahir kembali  sebagai Jin Do Jun, cucu konglomerat pemilik keluarga Soonyang. Ia terlahir menjadi Jin Do Jon yang merupakan anak dari putra ketiga Jin Yang Chul (Lee Sung Min)  yaitu Jin Yoon Ki. Jin Yang Chul sendiri merupakan Presiden Direktur pertama Soonyang. Jin Yang Chul memiliki empat anak yaitu Jin Jeong Gi, Jin Dong Ki, putri satu-satunya Jin Hwa Young dan Jin Yoon Ki.

Jin Jeongi dan Jin Dong Ki mengurus bisnis otomotif dan investasi, Jin Hwa Young mengurus bisnis swalayan. Sedangkan Jin Yoon Ki memutuskan tidak mengurus bisnis keluarga. Oleh karena itu, posisi Do Jun jauh sebagai pewaris perusahaan.

Hyun Woo terlahir kembali menjadi Jin Do Jun terobsesi membalas dendam dengan rencana ingin menguasai Soonyang. Berbekal ingatan di kehidupan masa lalunya, Do Jun memberikan informasi berharga tentang investasi kepada sang kakek Jin Yang Chul. Do Jun pun mendapatkan imbalan sebuah tanah yang ditunjuk areanya.

Hal itu membuat sang kakek heran kenapa pilih area itu karena tidak terdapat apa-apa. Ternyata area tersebut terdapat pembangunan pemerintah secara besar-besaran sehingga ini dapat menjadi investasi.

“Namun, jika kita tidak memiliki ingatan masa lalu, kita dapat menganalisis dengan mengetahui tren kenaikan harga sekitar properti, jenis properti yang paling banyak permintaan, apakah di daerah itu paling banyak laku ruko atau properti, dan daerah populer bisa jadi acuan untuk beli properti,” demikian mengutip dari Mirae Asset Sekuritas.

 

3 dari 4 halaman

Hindari Rug Pull

Pada drakor ini juga ada korban rug and pull. Mengutip berbagai sumber, rug pull ini berarti uang yang dibawa kabur oleh pihak lain.Misalkan dalam dunia kripto, uang yang dikabur oleh pihak developer atau pengembangan koin.

Pada drakor Reborn Rich yang menjadi korban rug and pull  yaitu ibu Hyun Woo di kehidupan sebelumnya, dan bertemu lagi di kehidupan kedua. Hyun Woo yang berada di tubuh Do Jun ingin menyelamatkan sang ibu yang bunuh diri karena salah investasi. Korban lainnya tante Do Jun yaitu Jin Hwa Young yang bangkrut.

“Ciri-ciri  korban pemula bersama ciri-cirinya, pertama investor pemula, mendapatkan rekomendasi dari orang lain, tidak melakukan analisis sendiri, dan mereka menaruh modalnya di satu emiten saja,” demikian mengutip dari Mirae Asset Sekuritas.

“Untuk menghindari rug and pull dengan membeli emiten yang jumlahnya banyak. Contoh enam dari tiga sektoral yang berbeda agar saat satu jatuh yang lain masih bisa menopang,”

 

4 dari 4 halaman

Kelebihan Akuisisi

Di drakor ini juga dapat mengetahui investasi ala Do Jun dan sang kakek tuan Jin. Do Jun berinvestasi melalui Miracle Investment, sedangkan sang kakek melalui Soonyang. “Banyak akuisisi perusahaan yang dilakukan perusahaan Do Jun dan sang kakek. Yang diakuisisi ada Hando Steel, Jaea Construction dan Ah Jin Motors,”

“Kenapa pada kehidupan nyata harus memperhatikan emiten yang akuisisi,karena mereka dapat kembangkan bisnis lebih cepat daripada menggunakan kemampuan sendiri untuk mengembangkan bisnisnya,” demikian mengutip Mirae Asset Sekuritas.

Lalu ada kelebihan akuisisi antara lain mempeorleh SDM, teknologi, pemasaran produk lebih baik dengan biaya rendah, mengeyahkan competitor karena menggabungkan perusahaan kecil di sektor saham digabungkan sehingga menjadi lebih besar. Kemudian dapat memasuki pasar baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.