Sukses

Ace Hardware Targetkan Buka hingga 15 Toko pada 2023

Liputan6.com, Jakarta - PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) membidik ekspansi melalui pembukaan 10-15 toko baru pada 2023. 

Ace Hardware merupakan unit usaha dari Kawan Lama Group. Belum lama ini, Ace Hardware Indonesia ekspansi bisnis dan layanan melalui pembukaan toko pertama di Kota Tarakan, Kalimantan Utara yang berada di Jalan Mulawarman Kota No. 14, Karang Anyar Pantai. 

Hal ini merupakan aksi nyata ACE Hardware Indonesia dari rencana kerja 2023 untuk memperluas layanan dengan menjangkau pangsa pasar baru. Melalui kehadiran toko dengan luas 1.900 meter persegi, kini ACES memiliki 229 toko yang tersebar di 56 kota seluruh Indonesia. 

General Manager Marketing ACES, Yoelius Saputra menuturkan, toko Ace Hardware Tarakan merupakan toko pertama yang dibuka pada 2023. 

"Kami menargetkan untuk melakukan ekspansi dengan membuka 10-15 toko di tahun ini, hal ini selaras dengan value kami sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup di Indonesia yang lengkap, dekat, dan mudah untuk pelanggan," kata Yoelius dalam keterangan resminya, ditulis Minggu (22/1/2023).

Pemilihan Kalimantan Utara dan Kota Tarakan sebagai area perluasan pasar berdasarkan hasil riset manajemen di mana wilayah pemekaran ini memiliki potensi untuk bisnis ACES ke depannya. 

Dengan kehadiran toko ini, Ace Hardware berharap dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat dan pemerintah secara ekonomi melalui penyerapan tenaga kerja di Kota Tarakan. 

“Sebesar 91 persen tenaga kerja di toko ini merupakan masyarakat lokal kota Tarakan dan sisanya merupakan masyarakat asli Kalimantan," ujar Yoelius.

Selain itu, didukung dengan lokasi yang strategis di pusat kota, masyarakat lebih mudah untuk datang ke toko untuk berbelanja kebutuhan rumah dan gaya hidup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ace Hardware Buka 9 Gerai Sepanjang 2022

Sebelumnya, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menyampaikan perkembangan gerai perseroan hingga kini. Terbaru, perseroan menutup gerai di Bale Kota, Tangerang pada Juni 2022.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Minggu (17/7/2022), PT Ace Hardware Indonesia Tbk menutup gerai yang berlokasi di Bale Kota, Tangerang pada 30 Juni 2022. Gerai tersebut dibuka pada 23 Mei 2013.

Adapun selama 2022, perseroan telah membuka 9 gerai yaitu di Surabaya, Bandung, Depok, Bogor, Lombok, Palembang, Yogyakarta, Magelang, dan Tangerang. Perseroan menyampaikan, seluruhnya telah disampaikan melalui keterbukaan informasi yang harus segera diumumkan kepada publik. Adapun total geral yang dimiliki perseroan saat ini berjumlah 222.

Sebelumnya, perseroan membuka gerai di HOS Cokroaminoto, DI Yogyakarta pada 13 Juli 2022. Gerai ini merupakan gerai kesembilan yang dibuka pada 2022 dan memiliki luasan sekitar 2.200 meter persegi.

 

3 dari 3 halaman

Buka Gerai di Bandung

Sebelumnya, perusahaan perdagangan ritel, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) membuka satu gerai di Bandung, Jawa Barat tetapi menutup satu gerai di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Helen Tanzil melalui keterbukaan informasinya ke regulator pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (Bursa), Senin, (31/1/2022).

Pembukaan gerai di Bandung tersebut dilakukan pada 27 Januari 2022, di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Gerai tersebut merupakan gerai kedua yang dibuka perseroan pada 2022.

"Gerai baru di Bandung ini memiliki luas sekitar 1.300 meter persegi," tulis Helen dalam keterbukaan informasi BEI.

Sementara gerai yang ditutup di Jakarta, adalah gerai yang berlokasi di Cempaka Putih. Penutupan gerai tersebut dilakukan pada 31 Januari 2022. Gerai di Jakarta ini beroperasi sejak 2 Desember 2011. Dengan pembukaan dan penutupan satu gerai tersebut, Ace Hardware  memiliki total 217 gerai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS