Sukses

Genjot Penjualan Motor Listrik, NFCX Gandeng Bank DKI

Kerja sama NFCX dan Bank DKI dilakukan untuk semakin memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta - Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) anggota dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berkolaborasi dengan Bank DKI untuk menggencarkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengungkapkan, kerja sama ini merupakan wujud komitmen Bank DKI melalui kolaborasi dengan berbagai pihak seiring dengan komitmen global dan Indonesia guna mendorong penerapan energi bersih melalui penggunaan kendaraan bermotor ramah lingkungan. 

"Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan pemerintah dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29 persen pada 2030, dan net emisi nol di tahun 2060," kata Fidri dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (13/1/2022).

Menurut ia, kerja sama ini dilakukan untuk semakin memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas, khususnya bagi para nasabah, karyawan, dan mitra bisnis Bank DKI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Adapun, fasilitas kredit yang diberikan Bank DKI melalui produk Kredit Multi Guna dengan berbagai pilihan skema tenor, proses yang cepat dan mudah, serta bunga bersaing, dalam rangka memberikan kemudahan dan aksesbilitas untuk memiliki motor listrik Volta

Fidri menyebutkan, ke depan, Volta dan Bank DKI juga akan bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Volta dalam mengakses top-up digital voucher untuk Layanan Ganti Baterai (SGB), pada aplikasi dan jaringan ATM Bank DKI sebagai salah satu saluran yang bisa digunakan untuk pembelian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Sosialisasi

Sementara itu, Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra mengatakan, Volta sangat senang bisa bekerja sama dengan Bank DKI dalam memberikan program pembiayaan kredit motor listrik. Ini menunjukan berbagai pihak sudah bersama-sama berkomitmen dalam memberikan kemudahan akses kepemilikan motor listrik untuk masyarakat. 

"Kami yakin dengan adanya program ini juga akan mendukung sosialisasi untuk percepatan transisi ke kendaraan listrik di Indonesia. Ke depannya, selain terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi ramah lingkungan, Volta akan terus bersinergi dengan banyak pihak untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif dan berdampak positif untuk lingkungan," kata Iwan.

Hingga saat ini Volta telah meluncurkan berbagai jenis motor listrik di antaranya seri 401, Virgo dan Mandala, serta telah membangun layanan stasiun penukaran baterai SGB yang telah mencapai lebih dari 200 titik di pulau Jawa dan Bali.

 

3 dari 4 halaman

NFCX Lewat Volta Hadirkan Motor Listrik Mulai dari Rp 12,75 Juta

Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), MCAS Group menghadirkan motor listrik berbasis teknologi IoT terdepan dengan infrastruktur sistem ganti baterai yang masif di Indonesia. Motor listrik ini hadir dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang berlangsung pada 28-30 September 2022 di Jakarta Convention Center.

IEMS 2022 merupakan pameran Kendaraan Bermotor Listrik yang diselenggarakan untuk mendorong percepatan implementasi kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai inovasi terbaru.

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra mengungkapkan, sebagai upaya dalam memperkenalkan motor listrik yang lebih ramah lingkungan pada masyarakat, Volta hadir dalam ajang IEMS 2022, di mana selain kembali menunjukan Volta 401 sebagai unit unggulan, serta memperkenalkan Volta seri Mandala sebagai inovasi varian model terbaru.

"Kini Volta turut menghadirkan program Volta Plus+, artinya semakin banyak pilihan bagi calon pembeli motor listrik Volta. Dengan DP dan cicilan yang rendah, harapannya motor listrik Volta semakin terjangkau bagi masyarakat. Volta menyambut setiap pengunjung di IEMS 2022 untuk dapat melihat secara langsung tampilan hingga spesifikasi beragam model motor listrik Volta yang ciamik,” kata Iwan dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, ditulis Kamis (29/9/2022).

Ajang IEMS 2022 menjadi wadah Volta untuk memperkenalkan inovasi motor listrik ramah lingkungan kepada pengunjung acara dan masyarakat luas.

Perseroan menyatakan, hadirnya Volta dalam pameran ini sekaligus menjadi bentuk partisipasi dan dukungan Volta sebagai motor listrik karya anak bangsa guna membantu mewujudkan komitmen pemerintah terkait pembangunan berkelanjutan dan percepatan transisi ke energi bersih.

4 dari 4 halaman

Ragam Varian Motor

Sementara itu, Volta menghadirkan ragam varian model motor listrik unggulannya, di antaranya adalah Volta 401, Volta edisi kolaborasi bersama Bumilangit yaitu seri ‘Virgo and the Sparklings’ dan seri baru ‘Mandala’. Di IEMS 2022, para pengunjung juga dapat membeli motor Volta dengan berbagai program cicilan kepemilikan motor yang menarik dari berbagai Bank dan Multifinance.

Masih dalam kesempatan yang sama, Volta menghadirkan Volta Plus+ sebagai program kepemilikan motor listrik yang lebih murah dan lebih hemat. Mulai dari Rp12,75 juta (OTR Jakarta), kini masyarakat dapat menikmati era baru berkendara dengan motor listrik Volta yang tertangguh, terhemat, termurah, dan tercanggih melalui seri Volta 401 dan seri ‘Virgo and the Sparklings’.

Volta Plus+ juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan, di antaranya garansi baterai seumur hidup, gratis home charging, dan biaya operasional yang lebih hemat dibandingkan motor biasa, cukup dengan tarif flat baterai sesuai penggunaan.

Tak hanya itu, pada ajang IEMS 2022 ini Volta juga memperkenalkan model motor listrik terbarunya yaitu seri ‘Mandala’ yang namanya diambil dari salah satu karakter Bumi Langit.

Masih dalam kolaborasi bersama dengan Bumi Langit, seri ‘Mandala’ adalah inovasi varian motor listrik terbaru dengan model Classic Retro, yang memiliki 2 slot baterai dengan jarak tempuh sampai dengan 130 km dan kecepatan maksimal 55 km/jam. Volta seri ‘Mandala’ sendiri akan dibanderol dengan harga Rp18,5 juta OTR Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.