Sukses

Selaras Citra Diversifikasi Usaha di Industri Alat Kesehatan

PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk mengambil 20 ribu lembar saham PT Onesteel Medikal Perkasa (OMP) senilai Rp 2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP), emiten bergerak di industri peralatan rumah tangga dan perdagangan besar diversifikasi usaha ke industri alat kesehatan.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Sabtu (19/3/2022),  PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk mengambil 20 ribu lembar saham PT Onesteel Medikal Perkasa (OMP) senilai Rp 2 miliar. Jumlah pengambilan bagian dan penyetoran saham itu setara 20 persen dari modal ditempatkan dan modal disetor dari PT OMP.

"Berdasarkan pengambilan bagian dan penyetoran saham PT OMP tersebut, selanjutnya perseroan akan duduk sebagai pemegang saham dari PT OMP,” tulis Direktur PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk, Donny Herwindo dalam keterbukaan informasi BEI.

Adapun sumber dana yang digunakan perseroan untuk melakukan pengambilan bagian dan penyetoran saham kepada PT OMP berasal dari kas internal perseroan.

PT OMP termasuk badan hukum perseroan terbatas yang tunduk kepada hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berada di Kabupaten Bekasi. Hingga kini, PT OMP telah melaksanakan kegiatan usaha di bidang industri manufaktur komponen alat kesehatan.

Sebelum pelaksanaan pengambilan bagian dan penyetoran saham PT OMP oleh perseroan pada 16 Maret 2022, perseroan dan PT OMP tidak memiliki hubungan afiliasi apapun, seperti tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 42/POJK.04/2020 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan.

"Tujuan perseroan dalam melaksanakan pengambilan bagian dan penyetoran saham kepada PT OMP, untuk merealisasikan rencana perseroan untuk melaksanakan diversifikasi kegiatan usaha dalam bidang industri alat kesehatan,” tulis perseroan.

PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk menyatakan realisasi rencana perseroan untuk melaksanakan diversifikasi kegiatan usaha dalam bidang industri alat kesehatan melalui pengambilan bagian dan penyetoran saham kepada PT OMP diharapkan dapat memperbaiki kinerja keuangan perseroan pada masa mendatang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham SCNP

Pada penutupan perdagangan Jumat, 18 Maret 2022, saham SCNP naik 2,51 persen ke posisi Rp 204 per saham. Saham SCNP dibuka turun satu poin ke posisi Rp 198 per saham.

Saham SCNP berada di level tertinggi Rp 206 dan terendah Rp 197 per saham. Total frekuensi perdagangan 281 kali dengan volume perdagangan 30.376 saham. Nilai transaksi Rp 609,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.