Sukses

Mirae Asset Sekuritas Prediksi IHSG Sentuh 7.000 pada Februari 2022

Mirae Asset Sekuritas memilih tiga sektor saham pilihan. Apa saja? simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - IHSG mencetak rekor terbaru di level 6.805 pada pekan kedua Februari 2022. Aksi beli investor asing yang telah mencapai Rp 12,5 triliun sejak awal 2022 serta perburuan investor asing atas saham perbankan membukukan kinerja di atas ekspektasi membawa IHSG melesat ke level tertinggi.

"Setelah bergerak di kisaran terbatas pada Desember 2021 yakni kenaikan 0,7 persen MoM dan Januari 2022 sebesar 0,8 perseb MoM, secara teknikal kami perkirakan IHSG akan mampu menembus level 7.000  pada Februari," Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina pada acara webinar pada Kamis (10/2/2022).

Ia menuturkan, meskipun dibayangi ada ancaman gelombang ketiga COVID-19 tetapi pengaruhnya diperkirakan akan terbatas terhadap perekonomian Indonesia. Hal ini harus diimbangi dengan upaya pemerintah untuk menjaga kestabilan ekonomi.

Pada Februari ini, pelaku pasar akan disibukkan oleh rilis kinerja emiten-emiten atas laporan kinerja 2021. Mirae Asset merekomendasikan tiga sektor saham pilihan yang dapat para pemodal pertimbangkan untuk berinvestasi.

Pertama adalah sektor perbankan dengan saham pilihan BBNI, BBRI, BMRI dan BBCA. Kedua, sektor energi dimana mengkhususkan pada sektor pertambangan dan batu bara dengan saham pilihan ITMG, PGAS dan PTBA. Ketiga sektor konstruksi dengan emiten pilihan WSKT, PTPP dan WEGE.

Di samping itu Senior Investment Information Nafan Aji Gusta menambahkan sektor pilihan alternatif lainnya. Di antaranya adalah  saham SMDR, ISSP dan AUTO. Ketiga saham alternatif dipilih dengan mempertimbangkan didukung ekspektasi kinerja keuangan yang baik.

Sektor perbankan menjadi pilihan seiring dengan pemulihan ekonomi Indonesia yang akan memacu pertumbuhan kredit.

Perbaikan ekonomi juga akan mendukung sektor konstruksi untuk menggenjot realisasi kontrak dan target kontrak baru di tahun ini. Sementara itu, penaikan produksi dan harga jual batu bara akan membuat emiten pertambangan batu bara membukukan pertumbuhan laba yang positif.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Nasabah Prioritas

Perekonomian Indonesia yang mulai pulih dan membaiknya kinerja sektor perbankan, konstruksi, dan energi merupakan kabar gembira bagi para investor. Pertumbuhan investor pasar modal juga melesat pesat dengan kenaikan 92,99 persen dari 2020 ke 2021.

Sementara itu, pertumbuhan investor reksa dana untuk periode yang sama mencapai 115,41 persen, menurut data KSEI, Statistik Pasar Modal Indonesia per Januari 2022.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia menguasai pangsa pasar terbesar di Indonesia pada 2021, yakni sebesai 10,48 persen. Perusahaan juga merupakan sekuritas pertama di Indonesia yang mencapai penguasaan pasar 2 digit. Sadar akan pentingnya pengelolaan pelayanan nasabah, Mirae Asset Sekuritas kian terpacu mengembangkan industri pasar modal di segmen ritel dan terus berinovasi menghadirkan pengalaman berinvestasi yang berbeda.

Selain aktif berekspansi membuka galeri edukasi untuk melayani investor ritel, Mirae Asset Sekuritas juga berfokus pada nasabah-nasabah prioritas. Dimana memberikan pengalaman berinvestasi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sage Club, yang berarti "kearifan melalui refleksi dan pengalaman" merupakan layanan dari Priority Wealth Management yang melayani nasabah-nasabah prioritas Mirae Asset Sekuritas.

Sage Club ini memiliki visi untuk menjadi mitra berinvestasi terpercaya dan memfasilitasi nasabah guna meraih tujuan jangka panjang. Sage Club mengedepankan kebutuhan nasabah dengan menawarkan berbagai solusi keuangan demi memaksimalkan kepuasan nasabah.

3 dari 3 halaman

Tiga Layanan

Nasabah prioritas yang tergabung dalam Sage Club akan dimanjakan dengan layanan-layanan yang premium terbagi dalam tiga nilai utama fasilitas prioritas. Meliputo Wealth Management Solutions; Layanan Offline & Aplikasi Pelaporan Komprehensif; serta Membership & Reward Services. Sage Club atau The Investment House by Mirae Asset Sekuritas berlokasi  di Pacific Century Place, Kawasan SCBD Jakarta.

Fasilitas Wealth Management Solutions yakni nasabah prioritas mendapatkan akses eksklusif ke layanan tim riset dan analis Mirae Asset untuk memperoleh analisis dan konsultasi mendalam terhadap setiap kebutuhan investasi dan kelas aset. Mulai dari saham, obligasi, reksa dana, dan KPD/kontrak pengelolaan dana.

Setiap anggota Sage Club akan dilayani oleh tim khusus yang terdiri atas Relationship Manager, Stock Dealer, Research Analyst, dan Customer Service. Pihak tersebut akan membantu semua kebutuhan berinvestasi nasabah. Layanan investasi offline secara private tersebut akan memberikan pengalaman lebih dalam perjalanan berinvestasi nasabah.

Selain layanan investasi secara personal, anggota Sage Club juga bisa menggunakan platform aplikasi daring yang berbeda dari nasabah reguler. Aplikasi Sage Club ini akan membantu nasabah untuk transaksi investasi dan trading sehari-hari, membantu stock screener, menyediakan analisis teknikal, riset, dan berita terkurasi sepanjang hari bursa; serta memberikan berbagai privilege anggota Sage Club.

Selain layanan-layanan yang memastikan anggota Sage Club memperoleh pengalaman berinvestasi dan trading yang maksimal, Sage Club turut memanjakan dengan fasilitas dan event-event eksklusif.

Nasabah anggota Sage Club memiliki akses untuk menggunakan Cendhani Priority Lounge, mendapatkan undangan menghadiri Sage Talks yakni pertemuan eksklusif dengan mengundang bintang tamu pembicara tokoh terkemuka, serta mengikuti Sage Game, yaitu turnamen golf bagi para anggota yang dapat memperkuat networking antar anggota Sage Club.

"Sage Club merupakan layanan untuk nasabah prioritas di Mirae Asset seluruh dunia, dan kini hadir di Mirae Asset Sekuritas Indonesia, untuk menciptakan nilai lebih dalam investasi nasabah, yang akan menjadi masa depan berinvestasi. Kami bangga sekali dapat menghadirkan layanan wealth management kelas atas,” ujar Head of Priority Wealth Management Fransisca Wiryasaputra. 

 

Reporter: Ayesha Puri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.