Sukses

Siloam Hospitals Resmi Bergabung ke MSCI Small Cap Index

Sejak 1 Januari 2019, harga saham SILO atau Siloam Hospitals meningkat sebesar 2,4 kali dan kapitalisasi pasar yang kini menembus Rp 14 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Siloam Hospitals Tbk (SILO) anak usaha di sektor kesehatan dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) telah menjadi bagian dari MSCI (Morgan Stanley Capital International) Small Cap Index. Saham Siloam Hospitalsmasuk dalam indeks tersebut pada Jumat 12 November 2021.

Hal ini didukung oleh peningkatan bisnis dan harga saham yang konsisten sejak 2019, serta tercapainya rekor EBITDA sebesar Rp 1,8 triliun dan margin lebih dari 28,9 persen, juga keuntungan bersih lebih dari Rp 700 miliar.

Sejak 1 Januari 2019, harga saham SILO meningkat sebesar 2,4 kali dan kapitalisasi pasar yang kini menembus Rp 14 triliun, sehingga menjadikan SILO sebagai jaringan rumah sakit terbesar dengan kinerja terbaik di Indonesia selama periode tersebut. SILO juga memiliki pendapatan per pasien tertinggi.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengaku sangat senang dengan SILO telah menjadi bagian dari MSCI Small Cap Index sejak Jumat 12 November 2021.

"Ini membuktikan kinerja yang kuat dari LPKR dan SILO dalam bidang kesehatan di Indonesia." jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (16/11/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspansi

John Riady melanjutkan, LPKR melalui SILO berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan yang merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia.

Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi.

"LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini