Sukses

Noice, Aplikasi Podcast Milik MARI Raih Pendanaan Pra Seri A

Chief Executive Officer (CEO) NOICE, Rado Ardian mengatakan, investasi baru ini akan fokus pada tiga bidang utama.

Liputan6.com, Jakarta - Situs podcast Indonesia, NOICE, yang dioperasikan oleh perusahaan radio terdaftar PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), mengumumkan putaran pendanaan Pra-Seri A dari Alpha JWC Ventures dan Go-Ventures.

Suntikan dana segar ini menunjukkan kepercayaan pada rencana bisnis dan potensi NOICE. Perusahaan modal ventura lainnya termasuk Kinesys Group, Kenangan Fund, dan beberapa ‘angel investors’ juga turut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Chief Executive Officer (CEO) NOICE, Rado Ardian mengatakan, investasi baru ini akan fokus pada tiga bidang utama. Pertama, pengembangan teknologi, khususnya fitur audio langsung baru, NOICE Live, yang diharapkan segera diluncurkan. Kedua, lebih banyak Pengembangan Konten Asli. Serta yang ketiga, merekrut talenta di seluruh wilayah.

“Selain itu, kami menggabungkan fitur-fitur baru dalam platform untuk memperluas distribusi konten kami, menyiapkan alat pembuatan konten dan monetisasi, dan secara signifikan meningkatkan keterlibatan komunitas dalam aplikasi,” ujar Rado dalam keterangan tertulis yang ditulis Selasa (7/9/2021).

NOICE Live akan memberikan pengalaman audio sosial baru, di mana ada interaktivitas real-time di antara komunitas, termasuk interaksi antara kreator dan pengikut, musisi dan penggemar, atau bahkan pakar mata pelajaran dan pelajar.

Partner di Alpha JWC Ventures, Eko Kurniadi mengaku pihaknya telah melihat pertumbuhan luar biasa dalam platform NOICE. Baik untuk program hyperlocal, komunitas, dan ekspansi tim. Tidak hanya itu, Eko menilai, apa yang NOICE siapkan dalam waktu dekat ini sangat menarik dan akan menjadi game changer di industri konten.

“Ekosistem dukungan strategis NOICE yang berkembang juga merupakan alasan mengapa kami yakin dengan lintasan NOICE untuk memenangkan pasar lokal. Kami bangga dapat melanjutkan komitmen kami untuk double-down di perusahaan,” kata Eko.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengguna Noice

Diluncurkan pada 2018, NOICE telah menjangkau 800 ribu pendengar terdaftar di seluruh Indonesia. NOICE telah menjadi jaringan podcast terbesar di Indonesia, dengan 100+ acara orisinal, termasuk streaming radio audiobook.

Platform ini mendorong keterlibatan tinggi, memungkinkan pembuat konten untuk berinteraksi langsung dengan penggemar mereka. Per kuartal III-2021, NOICE telah mencatat lebih dari 1 miliar menit yang telah dihabiskan pengguna untuk mendengarkan konten audio di platform NOICE.

Hal ini menunjukkan tingginya ketertarikan dan konsumsi konten audio yang didengarkan di platform NOICE. Pengguna NOICE cukup loyal. Baik terhadap program yang disajikan dalam platfform ini, maupun kepada kreatornya. Hal ini membuat masa depan ekonomi kreator dan media audio sangat menjanjikan.

Pengguna NOICE tidak hanya mendengarkan lebih banyak konten, namun jumlah pengguna juga meningkat secara signifikan hingga 144 persen selama satu tahun terakhir.

SVP of Investments, Go-Ventures, Aditya Kumar mengatakan konsumsi konten digital tengah tumbuh di Indonesia. Karena semakin banyak orang yang bekerja, belajar, dan dihibur di rumah, permintaan akan konten berkualitas meningkat secara eksponensial.

"NOICE berada di posisi yang tepat untuk menjawab kebutuhan yang belum terpenuhi ini, menjadi platform audio terkemuka di Indonesia,” kata Aditya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.