Sukses

Boy Thohir Kenang Sosok Lily Soeryadjaya: Tiap Tahun Oma Selalu Kirim Kue Kesukaan

Lliy Soeryadjaya, istri pendiri Astra International William Soeryadjaya tutup usia pada Selasa, 29 Juni 2021 di RS Medistra.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti keluarga Soeryadjaya. Lily Soeryadjaya, istri pendiri Astra International, William Soeryadjaya meninggal dunia pada usia 97 tahun.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir membenarkan kabar tersebut. Ia dan keluarga sangat kehilangan dengan sosok Lily Soeryadjaya yang disapa oma Lily.

"Almarhumah sangat dekat sekali dengan ibu saya. Keluarga kami sangat berhutang budi kepada Opa dan Oma,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (29/6/2021).

Garibaldi yang akrab disapa Boy Thohir ini memiliki kenangan dengan sosok Lily. "Untuk saya, saya akan merasa kehilangan sekali karena setiap tahun Oma selalu mengirim kue-kue kering kesukaan saya,” kata dia.

Boy menuturkan, sosok Lily juga dikenal dengan kebaikannya. Lily selalu memberikan kue kering kepada orang terdekatnya.

"Memang di kalangan keluarga besar Astra, Oma sangat terkenal sekali dengan kebaikannya dan selalu kasih kue-kue kering ke orang-orang terdekat,” ujar dia.

Boy menceritakan, pada tiga bulan lalu, Lily sempat mengunjungi di rumah sang ibu dan hanya bertegur sapa dari dalam mobil.

"Mungkin itu sudah firasat dari oma Lily yah. Saya dengar beliau juga mendatangi satu per satu orang-orang yang sangat dekat dengannya,” kata dia.

Lliy Soeryadjaya tutup usia pada Selasa, 29 Juni 2021 sekitar pukul 01.40 di RS Medistra. Ia menyusul kepergian sang suami William Soeryadjaya pada April 2010. Lily Soeryadjaya dan William Soeryadjaya menikah pada Rabu, 15 Januari 1947. Dari pernikahan tersebut, Lily dan William Soeryadjaya dikaruniai empat orang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka

Kabar duka tersebut juga disampaikan manajemen PT Astra International Tbk. "Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Lily Soeryadjaya pada 29 Juni 2021 pukul 01.40 WIB di RS Medistra, Jakarta. Semoga amal kebaikannya diterima oleh Tuhan yang Maha Esa, dan keluarga Soeryadjaya diberikan ketabahan dan kekuatan,” ujar Head of Corporate Communication PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.