Sukses

Telkom Bagikan Deviden Saham Rp 15,26 Triliun

Pada tahun sebelumnya, Telkom memutuskan membagikan deviden sebesar Rp 16,23 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom memutuskan pembagian deviden sebesar Rp 15,26 triliun atau sekitar 81,78 persen dari total laba bersih tahun 2019. Adapun, setiap pemegang saham Telkom akan menerima Rp 154,06 per lembar saham.

Emiten tersebut tercatat membukukan laba bersih Rp 18.86 triliun, tumbuh 3,5 persen namun dengan nominal yang lebih kecil dari tahun sebelumnya.

Pembagian deviden terdiri dari deviden tunai sebesar 60 persen dari laba bersih atau Rp 11,19 triliun atau Rp 113,03 per lembar saham dan deviden spesial yaitu 21,78 persen dari laba bersih atau Rp 4,64 triliun.

"Sementara, 18,22 persen dari laba bersih atau sekitar Rp 3,43 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan untuk pengembangan usaha perseroan," ujar Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali, Jumat (19/6/2020).

Rhenald bilang, investor yang berhak menerima deviden adalah investor yang tercatat di daftar pemegang saham perseroan per 1 Juli 2020 pukul 16.15 WIB. Deviden akan dibagikan selambat-lambatnya pada 23 Juli 2020.

Sementara pada tahun sebelumnya, Telkom memutuskan membagikan deviden sebesar Rp 16,23 triliun untuk para pemegang saham, atau kurang lebih sekitar Rp 183 per lembar saham. Jumlah ini lebih kecil dari capaian tahun ini.

Adapun RUPST berlangsung Jumat, 19 Juni 2020 ini. RUPST mengagendakan beberapa hal, termasuk penetapan laba bersih dan pembagian deviden.

Hasil RUPST Telkom juga memutuskan jajaran Komisaris dan Direksi baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajaran Komisaris dan Direksi Telkom

Pada jajaran komisaris, Rhenald Kasali kembali ditunjuk sebagai Komisaris Utama. Demikian pula Ririek Adriansyah masih menduduki kursi Direktur Utama di BUMN telekomunikasi ini.  

Selain itu, Pendiri sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid dikabarkan ditunjuk menjadi Direktur Digital Business menggantikan Faizal R. Djoemadi.

Berikut daftar jajaran Komisaris dan Direksi PT Telkom: 

Komisaris:

Komisaris Utama: Rhenald Kasali

Komisaris: Rizal Mallarangeng

Komisaris: Alex Denni

Komisaris: Ismail

Komisaris: Marcelino Pandin

Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo

Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf

Komisaris Independen: Wawan Irawan

Komisaris Independen: Chandra Arie Setiawan

 

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ririek Adriansyah

Direktur Keuangan: Heri Supriadi

Direktur Consumer Service: FM Venusiana

Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko

Direktur Digital Business: Muhammad Fajrin Rasyid

Direktur Strategic Portfolio: Budi Setiawan Wijaya

Direktur Wholesale & International Service: Dian Rachmawan

Direktur Human Capital Management: Afriwandi

Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.