Sukses

IHSG Berpotensi Perkasa, Saham-Saham Perbankan Jadi Buruan

Pada perdagangan hari ini IHSG berpotensi menguat di tingkat 5.890-5.930.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini (24/7/2018). Saham-saham emiten perbankan pun menjadi buruan investor pada hari ini.

Analis PT Kresna Securities William Mamudi mengatakan, IHSG masih sangat dominan dipengaruhi oleh pergerakan sektor perbankan dan juga konsumer. Namun ia menambahkan, peluang untuk sektor aneka industri, properti dan keuangan pun besar untuk menjadi leading.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat di tingkat 5.890-5.930," ungkapnya kepada Liputan6.com.

Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Nafan Aji meramalkan IHSG bakal menguat pada pergerakan indeks. "Masih-masih, hari ini bakal lanjutkan penguatan," kata dia.

Nafan Aji menuturkan IHSG berpeluang menguat di rentan pergerakan 5.866-5.952.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Berikut saham-saham perbankan yang direkomendasikan sahat IHSG berpotensi menguat:

Analis Kresna cenderung mencermati saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan juga PT Pool Advista Indonesia (POOL).

Kemudian Nafan Aji yang memilih saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), serta PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.