Sukses

Kronologi Pria di Lampung Viral Konsumsi Sabu hingga Berujung Penangkapan Bandarnya

Pria di Lampung yang videonya viral di media sosial sedang mengonsumsi sabu berhasil diringkus polisi. Selain pelaku, polisi juga berhasil menangkap bandar sabu tersebut.

Liputan6.com, Lampung - Seorang pria warga Lampung Tengah, Lampung diringkus polisi setelah video yang menunjukkan dirinya sedang asik mengonsumsi narkotika jenis sabu viral di media sosial (medsos). Kini pria bernama Suyono tersebut telah ditahan di Mapolres Lampung Tengah.

Kepada wartawan, Kasatnarkoba Polres Lampung Tengah, AKP Feabo Adigo Mayora Pranata mengatakan bahwa penangkapan Suyono dilakukan setelah videonya yang sedang mengonsumsi sabu viral di sosmed.

"Awalnya penangkapan ini setelah video dirinya (Suyono) viral di media sosial, kemudian kami lakukan penyelidikan dan mengetahui identitas pria tersebut," kata Feabo, Jumat (21/6/2024).

Dia menjelaskan, saat ditangkap di kediamannya pada Rabu (12/6/2024), Suyono sempat berdalih kepada polisi bahwa yang ada di dalam video viral tersebut bukan lah dirinya.

"Pada Rabu 12 Juni 2024 malam, kami melakukan penangkapan terhadap S di kediamannya. Saat diminta keterangan di rumah tersebut pelaku ini sempat berdalih bahwa pria didalam video bukan lah dirinya (Suyono). Namun saat anggota menemukan barang bukti sisa sabu dan alat hisap bong, pelaku tidak bisa mengelak dan akhirnya kami bawa untuk diperiksa," jelas dia.

Feabo menyebutkan, Suyono telah mengonsumsi sabu sejak dua tahun lalu. "Pengakuannya sudah dua tahun mengkonsumsi sabu, dia selalu mengonsumsi di rumahnya," sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, sabu tersebut dibeli Suyono dari seorang pria berinisial M yang juga telah diamankan polisi.

"Dari keterangan S yang kami dapatkan, barang haram itu dibeli S dari M. Malam itu juga kami berhasil menangkap bandarnya ini," ungkapnya. 

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan seorang pria di Lampung sedang mengkonsumsi diduga narkotika jenis sabu viral di sosial media. Polisi menyebut telah berhasil menangkap pria tersebut.

Dari video yang diterima Liputan6.com, terlihat seorang pria yang mengenakan jaket berwarna merah sedang menikmati sabu di dalam ruangan rumah. Usai menghisap alat bong, yang bersangkutan kemudian menghembuskan asap ke arah kamera.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa polisi telah berhasil menangkap pria yang viral tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini