Sukses

Intip, 6 Rekomendasi Tempat Sarapan Enak di Bandung

Sarapan merupakan aktivitas yang sangat dianjurkan untuk dilakukan karena memiliki banyak manfaat. Berikut tempat sarapan enak dan populer di kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Sarapan merupakan kegiatan makan dan minum yang biasanya dilakukan antara bangun pagi hingga pukul 9 untuk memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian. Sarapan menjadi rutinitas yang sayang bilamana dilewatkan.

Diketahui sarapan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti menjaga berat badan ideal hingga mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Sarapan juga menjadi bekal energi tubuh untuk menjalani aktivitas seharian.

Sehingga sarapan pagi sering dianjurkan untuk dilakukan terutama dengan menu makanan yang kaya akan gizi mulai dari karbohidrat kompleks, protein, vitamin, cairan, lemak, dan serat.

Porsi sarapan yang cukup juga bisa membantu tubuh mendapatkan gizi yang maksimal. Sehingga, rutinitas sarapan sering dianjurkan terutama untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Selain memberikan energi untuk tubuh dalam sejumlah penelitian sarapan juga sering menunjukkan dampak baik khususnya untuk meningkatkan konsentrasi. Di kota Bandung sendiri ada beberapa tempat makan yang menyediakan menu sarapan nikmat.

Tempat makan ini buka di pagi hari untuk menyediakan beragam hidangan sarapan untuk  masyarakat lokal atau wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Biasanya tempatnya ramai dikunjungi pada akhir pekan setelah melaksanakan olahraga pagi.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini rangkuman tempat sarapan nikmat di Bandung yang bisa dikunjungi pada waktu pagi hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat sarapan enak di Bandung

1. Mangkok Manis Kelas Pagi

Mangkok Manis merupakan tempat makan yang dikenal sebagai tempat menikmati dessert seperti es krim dan makanan lainnya. Namun tanpa disangka tempat ini juga menyediakan menu sarapan menarik yang disebut dengan Mangkok Manis kelas Pagi.

Melansir dari media sosial resminya Mangkok Manis Kelas Pagi menyediakan beragam menu sarapan yang menarik. Mulai dari menu makanan lontong sayur, roti, dan minuman kopi yang bisa dinikmati bersama roti.

Mangkok Manis Kelas Pagi buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga 11.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Cihampelas No.95, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Sepiring Pagi

Sepiring Pagi merupakan tempat sarapan nikmat di kota Bandung yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman menarik. Tempat ini juga menyediakan menu cemilan asin dan manis yang bisa membantu perut menganjal makanan hingga siang hari.

Melansir dari beberapa sumber tempat ini menyediakan menu sarapan roti nikmat dan nasi seperti nasi lodeh, nasi telur, hingga nasi goreng. Diketahui Sepiring Pagi dibuat oleh Gaden Coffee Bandung.

Lokasinya berada di Gaden Coffee Bandung, Jl. Bengawan No.7A, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Djaya Mandiri Sejahtera

Djaya Mandiri Sejahtera merupakan kedai kopi yang menyediakan menu sarapan lokal autentik dan sajian kopitiam yang nikmat. Tempatnya yang populer di antara masyarakat Bandung menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Kedai kopi ini sudah mempunyai beberapa cabang dan terkenal dengan menu milo toast hingga pisang madu yang nikmat. Melansir dari ulasan Google Djaya Mandiri Sejahtera di Jl. Nanas mempunyai rating 3.7 dari total 227 pengguna.

Lokasi Djaya Mandiri Sejahtera Jl. Nanas berlokasi di Jl. Nanas No.27, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.

4. Yamcha Resto

Yamcha Resto merupakan tempat makan yang dikenal dengan menu dimsum dan bolo bun. Tempat makan ini buka sejak pagi dan kerap dikunjungi sebagai tempat sarapan nikmat di kota Bandung.

Melansir dari beberapa sumber Yamcha Resto terkenal dengan menu Milo Toast yang lumer hingga Bakpao Telur Asin yang besar. Berdasarkan ulasan Google tempat ini meraih rating 4.2 dari total 275 pengguna.

Yamcha Resto berlokasi di Jl. Buah Batu No.222 A, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Kopi Moyan

Seperti namanya Kopi Moyan merupakan tempat makan unik yang ramai dikunjungi untuk menikmati sarapan. Sebagai informasi kata “Moyan” sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti “berjemur di bawah sinar matahari pagi”.

Kemudian pemilik Kopi Moyan pernah menyebutkan bahwa kedai kopinya dibuat untuk memfasilitasi para warga yang melakukan aktivitas lari di pagi hari ketika beristirahat. Melansir dari ulasan Google Kopi Moyan memiliki rating 4.6 dari total 388 pengguna.

Lokasi Kopi Moyan berada di Jl. Anggrek No.30, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

6. Kopi Saring Sinar Pagi

Kopi Saring Sinar Pagi menjadi tempat populer untuk berburu menu makanan sarapan pagi. Diketahui tempat ini cukup viral di antara masyarakat Bandung dan selalu ramai pengunjung yang selesai berolahraga.

Menu sarapan yang populer di Kopi Saring Pagi adalah Kopi Saring Pontianaknya hingga Nasi Telor Pontianak. Berdasarkan ulasan dari Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 260 pengguna.

Kopi Saring Sinar Pagi berlokasi di Area Bakso Sultan, No.30 Cihapit, Jl. Lombok, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 06.30 hingga 11.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.