Sukses

Rahmat Mirzani Djausal, Bacagub Pilihan Prabowo Subianto, Resmi Daftar di Partai Demokrat Lampung

Bakal calon Gubernur Lampung pilihan Prabowo Subianto, sekaligus Ketua DPP Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal telah melakukan pengambilan dan pengembalian berkas penjaringan ke Partai Demokrat Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Rahmat Mirzani Djausal, bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung pilihan Prabowo Subianto telah resmi mendaftar penjaringan pilkada di DPD Demokrat Lampung, pada Selasa (14/5/2024). Ini ditandai dengan pengambilan dan pengembalian berkas ke Partai Demokrat Lampung. Demokrat adalah partai ketiga yang dilakukannya setelah sebelumnya mengunjungi DPW Partai Nasdem dan DPW Partai PAN Provinsi Lampung.

Kedatangan Rahmat Mirzani Djausal disambut oleh Ketua Fraksi sekaligus Tim Penjaringan Calonkada DPD Partai Demokrat Lampung, Hanifal, didampingi langsung oleh Ketua DPD Demokrat Edy Irawan Arief dan jajaran fraksi lainnya.

"Kami hadir siang ini untuk mendaftar dan mengantarkan berkas. Kami tahu Demokrat sangat terbuka. Semoga kita bisa saling berangkulan ke depan," kata Rahmat Mirzani Djausal, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Lampung.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya ingin membangun Lampung ke depan bersama Partai Demokrat. "Kami ingin membangun Lampung ke depan dengan daftar ke Partai Demokrat kita ini maju sebagai calon gubernur tapi juga kita ini ingin berangkulan bersama-sama apalagi kami tahu Partai Demokrat adalah partai yang lebih tua dari partai Gerindra dan juga lebih berpengalaman terutama di Provinsi Lampung," jelas dia.

Mirza mengatakan, Demokrat Lampung mempunyai beberapa kader yang sudah sering bekerja sama dengan Gerindra. "Kami juga melihat kader-kader Partai Demokrat selama ini banyak bekerja sama dengan kader-kader saya, ini harapan bagi kami ke depan seandainya diberi kesempatan bersama-sama dengan partai Demokrat kami akan berangkat maju bersama untuk membangun Lampung," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra dan Demokrat Bagai Mur dan Baut

Mirza pun mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Demokrat Lampung. Termasuk, Ketua DPD Demokrat Edy Irawan Arief yang saat ini sedang melakukan penjaringan sebagai calon wakil gubernur. Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief mengatakan bahwa Allah menciptakan dunia ini berpasangan. Sehingga dalam politik dan pencalonan diperlukan koalisi. "Semua karena Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa berkumpul menyambut perhelatan besar di Lampung yakni Pemilihan Gubernur. Semoga ini jadi langkah baik yang diridai Allah SWT," kata Edy Irawan.

Dalam penyambutannya, ia merasa tergugah untuk turut serta menyambut karena selain sebagai calon gubernur, Rahmat Mirzani Djausal juga merupakan Ketua DPD Gerindra Lampung. "Jadi saya merasa wajib menerima dan mendampingi langsung," sebutnya.

Ia menuturkan bahwa kesejahteraan daerah ada di tangan pimpinan daerah, yakni gubernur, namun dalam prosesnya, tidak ada satu pun partai politik yang bisa berdiri sendiri. "Jadi selain menerima berkas, Demokrat juga langsung mengajukan proposal kerja sama yang bagus, bukan hanya untuk Pilgub, tapi juga untuk kabupaten dan kota," ungkapnya.

Edy Irawan berseloroh tentang harapan masing-masing partai bahwa pasangan itu menjadi mutlak. Namun, ada baiknya bila kebersamaan itu ibarat mur dan baut. "Kalau Gerindra daftar di Nasdem itu baut sama baut. Kalau ke Demokrat, maka baut akan ketemu murnya," selorohnya.

Tidak hanya soal usung-mengusung, Edy Irawan juga memuji Rahmat Mirzani Djausal yang memiliki kemandirian, prestasi, dan keteguhan hati yang tidak dimiliki banyak orang. "Saya yakin Adinda Mirza adalah pimpinan yang belum terkontaminasi, masih punya idealisme yang tinggi untuk membangun Lampung. Pada dasarnya kami ingin betul berkoalisi dengan Demokrat," ujar Edy Irawan.

Diketahui, DPD Partai Demokrat telah membuka penjaringan sejak 1 Mei hingga 31 Mei 2024. Sudah ada tujuh cagub dan tiga cawagub yang telah mendaftar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.