Sukses

Bus Ranau Indah Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Lampung Barat

Bus Antar Kota Antar Provinsi mengalami kecelakaan lalu lintas di Lampung Barat hingga masuk jurang sedalam 50 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Liputan6.com, Lampung - Sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) rute Sumatera Selatan-Lampung terjun bebas masuk ke jurang sedalam 50 meter di Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Senin (13/5/2024) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. 

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengkonfirmasi peristiwa tersebut bahwa sebuah bus Ranau Indah masuk ke dalam jurang. "Iya, benar. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas satu unit bus Ranau Indah bernomor polisi BG 7901 kecelakaan tunggal masuk ke dalam jurang yang diperkirakan sedalam 50 meter. Peristiwanya terjadi di Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, sekitar pukul 03.00 WIB," kata Umi, Senin (13/5/2024).

Dia mengatakan, bus tersebut mengangkut 18 penumpang, satu diantaranya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua penumpang selamat, hanya saja satu penumpang mengalami luka ringan," jelas dia.

Umi menjelaskan, terkait penyebab kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan sebuah bus masuk ke dalam jurang itu, masih dilakukan penyelidikan secara mendalam oleh Polres Lampung Barat. "Kasusnya masih didalami oleh Satlantas Polres Lampung Barat apakah ada kelalaian dalam peristiwa tersebut, semuanya masih diselidiki, mohon bersabar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.