Sukses

DPMPTSP Sulbar Susun Peta Potensi dan Peluang Investasi Sektor Komoditas Kopi di Mamasa

Kopi merupakan salah satu komoditas unggulan Mamasa yang dikenal luas akan kualitas yang dihasilkannya

Liputan6.com, Mamasa - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar melakukan kunjungan ke Mamasa. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menyusun peta potensi dan peluang investasi di sektor komoditas kopi, Selasa (07/05/24).

Kopi merupakan salah satu komoditas unggulan Mamasa yang dikenal luas akan kualitas yang dihasilkannya. Pemerintah daerah terus berupaya mengoptimalkan potensi sektor ini dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Satriawan Hasan Sulur mengatakan, kunjungan ke Mamasa merupakan langkah dari proses penyusunan peta potensi dan peluang investasi yang dilakukan DPMPTSP.

“Kami sangat optimis dengan potensi kopi di Mamasa dapat berkembang lebih jauh,” kata Satriawan.

Sedangkan, Kepala DPMPTSP Sulbar Habibi Azis menyampaikan, dirinya menugaskan tim kerja penyusunan peta potensi dan peluang investasi bersama tim dari Univertasi Sulawesi Barat (Unsulbar) untuk melakukan kunjungan lapangan selama empat hari di Mamasa.

“Melalui penyusunan peta potensi investasi, kami berharap dapat memberikan pandangan yang komprehensif kepada para investor potensial dan mempercepat proses investasi yang berkelanjutan di Mamasa pada khususnya dan Sulbar pada umumnya. Saya harap penelitian ini segera selesai untuk langsung kita pasarkan ke calon investor,” ucap Habibi.

Kerja sama antarinstansi ini menandai komitmen bersama dalam memajukan sektor komoditas kopi di Sulbar, serta membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di daerah tersebut.

"Kunjungan lapangan ini bertujuan untuk mengumpulkan data terkini terkait komoditas Kopi yang dapat dikembangkan sebagai tujuan investasi di Sulbar,

" ujar Habibi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini