Sukses

Investor Asal Amerika Lirik Usaha Budidaya Jahe Merah di Mamuju

Dalam investasi ini sangat penting kolaborasi antara sektor publik dan swasta untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Liputan6.com, Mamuju - Perusahaan asal Amerika Sarikat PT Centrepoint Ventures Indonesia melirik potensi investasi pengembangan usaha budidaya jahe merah di Mamuju. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar menerima kunjungan perwakilan perusahaan invetasi itu, Selasa (07/05/24).Habibi Azis menerima 

Kepala DPMPTSP Sulbar Habibi Azis memgatakan, pihaknya menyambut baik minat PT Centrepoint Ventures Indonesia itu. Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor publik dan swasta untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih atas minat investasi yang ditunjukkan oleh PT. Centrepoint Ventures Indonesia,” kata Habibi.

Menurut Habibi, potensi pengembangan usaha budidaya jahe merah di Sulbar sangatlah besar. Untuk itu, pihaknya yakin investasi itu akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi.

"Selain itu, jika investasi ini dapat terlaksana tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," ujar Habibi.

Perwakilan PT Centrepoint Ventures Indonesia, Bryan Davis menyampaikan komitmen pihaknya untuk berinvestasi secara bertanggungjawab dan berkelanjutan. Dia berharap, perusahaan yang ia wakili dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat.

"Kita berharap dalam membangun kemitraan yang saling menguntungkan serta berkontribusi pada pembangunan sosial dan lingkungan," kata Bryan Davis.

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk membahas langkah-langkah selanjutnya dalam proses pengurusan Kelembagaan Badan Usaha dan Lembaga (KBLI) untuk proyek pengembangan usaha budidaya jahe merah di Sulbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.