Sukses

Spoiler Boruto: Two Blue Vortex Chapter 9, Kurama Comeback dengan Jinchuriki Baru?

Kisah lengkap manga Boruto: Two Blue Vortex chapter 9 ini akan dirilis pada 18 April 2024 pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kurama yang sudah mati dalam tubuh Naruto dikabarkan akan kembali dengan wadah atau Junchuriki baru. Bukan lagi berada di tubuh Naruto, melainkan berpindah ke tubuh klan Uzumaki lainnya, Himawari.

Uzumaki Hinawari merupakan anak kedua Naruto. Kehadiran Kurama yang diperkirakan berada dalam tubuh Himawari konon berkaitan erat dengan keturunan klan tersebut.

Teori ini muncul dalam beberapa spoiler manga Boruto: Two Blue Vortex chapter 9. Dalam chapter tersebut diperlihatkan kehadiran sosok Kurama yang bisa dirasakan di dalam tubuh Himawari. Sebelumnya, Jura telah merasakan adanya cakra Biju pada Himawari.

Himawari juga terlihat masuk ke alam bawah sadar dan bertemu Kurama. Kondisi ini lumrah dialami seorang Jinchuriki, termasuk Naruto saat masih menjadi Jinchuriki.

Dalam potongan spoiler itu, Kurama digambarkan dengan tubuh kecil karena baru terlahir kembali. Bentuk tersebut tentu berbeda dengan Kurama dewasa yang sebelumnya berada di tubuh Naruto.

Sebelumnya, Kurama telah dipastikan mati karena kehabisan cakra saat melawan Isshiki dengan teknik Baryon Mode. Teknik tersebut memiliki efek samping berupa hilangnya nyawa dari penggunanya.

Saat itu, Naruto hampir mati melawan Isshiki. Kurama kemudian mengungkapkan teknik rahasia bernama Baryon Mode yang memungkinkan seorang Jinchuriki menggunakan semua chakranya untuk masuk pada mode lebih kuat. Semula, banyak orang mengira teknik tersebut dapat membuat Naruto mati, tetapi justru Kurama yang harus berkorban.

Sebagai bayarannya, penggunaan chakra hingga titik akhir modenya adalah kematian. Naruto awalnya juga tak mengetahui tentang hal ini.

Ia mengira dirinya akan mati karena melindungi desa dan ia sudah siap akan hal itu. Kurama sengaja tidak memberitahu Naruto akan hal ini.

Dalam kasus matinya Kurama, cakra Biju menghilang di dalam tubuh Jinchuriki-nya yang mengakibatkan dirinya mati. Hal ini dikarenakan Biju merupakan gumpalan cakra yang dibentuk menjadi makhluk hidup.

Sebelum kematiannya, Kurama sempat mengatakan kepada Naruto untuk menjaga dirinya dengan baik hingga waktunya tiba. Setelah sekian lama mati, Kurama kemungkinan akan terlahir kembali dengan Jinchuriki baru, Himawari.

Kisah lengkap manga Boruto: Two Blue Vortex chapter 9 ini akan dirilis pada 18 April 2024 pukul 22.00 WIB. Manga Boruto dapat dibaca melalui situs resmi Manga Plus by Shueisha.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.