Sukses

Mencermati Manuver Wali Kota Batam yang Menyebut Istrinya Maju Pilwakot Saat Apel ASN

Wali Kota Batam Muhammad Rudi langsung menyebut bahwa ia akan maju dalam pemilihan Gubernur Kepri dan istrinya akan maju dalam pemilihan Wali Kota Batam di hadapan para Aparatur Sipil Negara.

Liputan6.com, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menggelar apel bersama ribuan ASN dan pegawai honorer di dataran Engku Putri, Selasa Pagi (16/4/24).

Dalam pidatonya Muhammad Rudi menyampaikan bahwa November 2024 akan mengelar Pilkada serentak. Pilkada untuk memilih kepala daerah Provinsi maupun pemerintah kota.

Rudi kemudian berpesan agar pegawai negeri Pemkot Batam tak salah memilih pemimpin.

Menurut Rudi jika salah memilih pemimpin, akan berpengaruh dan dampaknya akan dirasakan khususnya bagi pegawai.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa tahun depan ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai walikota Batam yang juga kepala BP.

"Saya menyampaikan bahwa saya akan maju mencalonkan gubernur provinsi Kepri. Saya akan dorong istri saya (Marlin Agustina /Wagub Kepri) menjadi calon wali kota Batam, hak suara ada di tangan Bapak ibu semua," kata Rudi. 

Ditambahkan bahwa apa yang sudah dicapai saat ini jangan hilang begitu saja.

"Saya titip ke Bapak Ibu sebagai pegawai karena jumlah kita (ASN) cukup besar. Namun hak sepenuhnya ada di tangan bapak ibu," kata Rudi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini