Sukses

Sinopsis 'John Wick 2', Perjalanan Balas Dendam yang Mengancam Nyawa

Film aksi populer John Wick 2 dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Rabu (3/4/2024) malam.

Liputan6.com, Bandung - John Wick 2 merupakan film tahun 2017 yang dijadwalkan tayang pada Rabu (3/4/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh aktor ternama Keanu Reeves hingga Ian McShane.

Mempunyai genre aksi, kriminal, dan thriller film John Wick 2 merupakan sekuel dari waralaba terkenal John Wick. Film ini digarap oleh sutradara dan aktor ternama Chad Stahelski yang dikenal sebagai sutradara seluruh sekuel film John Wick.

Sementara, ceritanya ditulis oleh Derek Kolstad yang pernah terlibat proyek serial terkenal The Continental hingga film Nobody. Film John Wick 2 mempunyai durasi tayang sekitar 2 jam 2 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Premis cerita dari sekuel kedua ini mengangkat perjalanan John Wick setelah kembali ke dunia kriminal untuk membayar utangnya. Namun, ia menemukan fakta bahwa saat ini nyawanya telah diberi hadiah besar.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film John Wick 2 meraih skor yang tinggi sekitar 89% dari total 284 suara. Skor ini jauh lebih tinggi sedikit dari film pertamanya yang meraih skor 86% dari total 224 suara.

Salah satu penonton menilai sekuel kedua ini menyajikan penampilan yang tepat dan membuat penggemar asli teringat alasan mereka bisa menyukai film John Wick yang pertama.

Kemudian dalam situs IMDb film John Wick 2 mendapatkan rating 7.4 dari total 510 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film John Wick 2

Menceritakan tentang kelanjutan kisah John Wick setelah melakukan balas dendam kepada putra bos mafia yang telah mencuri mobil Ford Mustang 1969 miliknya dan membunuh anjing pemberian mendiang istrinya.

Kini John Wick berhasil merebut kembali mobilnya meskipun harus menghadapi puluhan orang. Awalnya, John berniat untuk pensiun dengan tangan yang bersih, tetapi niatnya harus kembali terusik.

Pasalnya, suatu hari, seorang bos mafia bernama Santino D’Antonio meminta John untuk membalas budi. Dahulu John pernah dibantu untuk menyelesaikan misi yang terbilang mustahil.

Tentunya permintaan tersebut John tolak karena ia sudah berhenti dari pekerjaannya dan penolakan tersebut membuat Santino marah hingga meledakkan rumah John. Bersama anjing barunya, John pergi ke sebuah hotel di New York.

Karena John harus membalas budi ia pun harus kembali bekerja dalam dunia gelap dan mendapatkan misi membunuh adiknya yaitu Gianna D’Antonio. Ketika John menyusup ke tempat Gianna, ia menemukan Gianna mengakhiri hidupnya.

Setelah Gianna meninggal kehabisan darah, John baru menembaknya, tetapi tanpa disadari, John justru dikepung oleh anak buah Santino. Meskipun sudah memenuhi janjinya John ternyata mengetahui bahwa Santino berupaya menghabisinya.

Lantas bisakah John selamat dari bahaya dan ancaman tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film John Wick 2

Berikut ini adalah beberapa daftar pemain film John Wick 2 melansir dari beberapa sumber:

1. Keanu Reeves sebagai John Wick.

2. Riccardo Scamarcio sebagai Santino D’Antonio.

3. Ian McShane sebagai Winston.

4. Ruby Rose sebagai Ares.

5. Common sebagai Cassian.

6. Claudia Gerini sebagai Gianna D’Antonio.

7. Lance Reddick sebagai Charon.

8. Laurence Fishburne sebagai Bowery King.

9. Tobias Segal sebagai Earl.

10. John Leguizamo sebagai Aurelio.

11. Bridget Moynahan sebagai Helen.

12. Thomas Sadoski sebagai Jimmy.

13. Eric Frandsen sebagai Numismatic.

14. David Patrick Kelly sebagai Charlie.

15. Perry Yung sebagai Dokter.

16. Franco Nero sebagai Julius.

17. Youma Diakite sebagai Lucia.

18. Peter Serafinowicz sebagai Sommelier.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film John Wick 2

Berdasarkan informasi dari situs IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik film John Wick 2:

1. Keanu Reeves melakukan sekitar 95% aksinya sendiri

Melalui film ini Keanu Reeves melakukan sekitar 95% adegan aksinya sendiri tanpa bantuan stun. Satu-satunya aksi yang tidak bisa ia lakukan adalah adegan John Wick tertabrak mobil dan ketika ia terjatuh dari tangga ketika bertarung.

2. Berlatih tiga bulan untuk perannya

Keanu Reeves diketahui melakukan persiapan dengan latihan selama tiga bulan untuk memerankan film tersebut. Ia melakukan sejumlah latihan bela diri seperti judo, jiu-jitsu Brasil, dan keahlian lain seperti menembak dan mengemudi.

3. Meraih keuntungan besar dari film pertamanya

Film John Wick 2 merupakan sekuel yang sukses dari film pertamanya yang tayang pada tahun 2014. Film ini bahkan mendapatkan pujian dan rating yang tinggi hingga berhasil meraih keuntungan sekitar $174.3 juta dari anggaran produksi $40 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini