Sukses

Isai Kesek, Atlet Bodybuilder Berprestasi Asal Sulawesi Utara

Isai mulai terjun ke dunia fitnes untuk pertama kalinya ketika diajak oleh guru sekolahnya yang rajin berolahraga di gym.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia patut bangga dengan Isai Orelai Sumanti Kesek, atlet bodybuilding berbakat Sulawesi Utara. Lahir dari keluarga petani di desa Tewasen, pada 17 Mei 1998, Isai memiliki latar belakang sederhana namun penuh semangat dalam meraih mimpinya.

Sejak berusia muda, anak kedua dari dua bersaudara ini telah menunjukkan minat yang besar terhadap dunia fitnes. Isai mulai terjun ke dunia fitnes untuk pertama kalinya ketika diajak oleh guru sekolahnya yang rajin berolahraga di gym.

Fitnes kemudian berhasil membentuk tubuh Isai menjadi lebih baik dan menarik sehingga akhirnya ia mencoba ikut dalam kompetisi lokal bodybuilding. Isai kemudian menjadi semakin semangat dan bertekad untuk lebih fokus di dunia bodybuilding setelah kompetisi pertamanya itu.

Mengalami beberapa kali kegagalan di masa 2018-2019 dan sempat berhenti karena pandemi Covid-19, tidak membuat Isai menyerah. Dia terus fokus pada latihannya sampai pada 2022, Isai berhasil meraih juara 1 sebanyak 6 kali di kompetisi Men's Physique Nasional Indonesia.

Prestasi itu juga membuka jalan bagi Isai untuk menjadi ambasador di bawah supervisi Richard Gautama, mentor yang selalu memberikan dukungan penuh, dorongan, serta motivasi untuk mengembangkan potensi dan kariernya.

Pencapaian Isai Kesek tidak berhenti di situ, ia kemudian melangkah ke panggung internasional. Isai berhasil meraih 5 medali emas di berbagai kelas Men's Physique di Thailand, serta mendapatkan kartu profesional di federasi tertinggi dunia, IFBB Pro League mewakili Indonesia.

Setelah itu, ia kembali fokus pada kompetisi di Auckland dan berhasil membawa pulang medali emas dan tiket menuju Olympia, kompetisi tertinggi di dunia bodybuilding di bawah federasi IFBB Pro League. Berkompetisi di Olympia adalah impiannya dan akan segera terwujud pada oktober 2024.

Pencapaian gemilang Isai Kesek bukan hanya mewakili Indonesia dengan bangga, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk mengejar mimpi mereka di dunia olahraga. Ia juga berpesan kepada seluruh atlet Indonesia untuk terus semangat.

"Pesan saya untuk atlet Indonesia, tetap semangat, fokus, dan konsisten untuk meraih mimpi kalian di dunia olahraga terutama bodybuilding agar bisa membawa nama indonesia ke kanca internasional," kata Isai Kesek yang mempunyai akun ig @ isai_kesek.

Kesuksesan Isai Kesek juga dibantu oleh Evogen Nutrition, suplemen yang dikembangkan oleh Hany Rambod, seorang atlet dan pelatih profesional. Evogen menawarkan formulasi eksklusif untuk membantu para atlet mencapai performa terbaik mereka.

Evogen Nutrition menghadirkan produk-produknya dengan bahan-bahan berkualitas premium dan formulasi yang telah teruji. Kehadiran Evogen di Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi para atlet dan penggemar olahraga di tanah air.

Isai Orelai Sumanti Kesek telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha keras. Semangat dan prestasinya yang gemilang di dunia bodybuilding menjadi inspirasi bagi banyak orang yang tentunya patut ditiru oleh generasi muda Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.