Sukses

Inovasi Job Portal yang Menggabungkan Job Seeker dan Headhunter dalam Satu Platform

Baru-baru ini, sebuah perusahaan rekrutmen digital terkemuka bosshire mengumumkan peluncuran platform rekrutmen kerja terinovatif, yang siap mengubah skema rekrutmen online di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sumber daya manusia unggul tetap menjadi masalah krusial bagi perusahaan dan sebagian besar platform masih terfokus pada pemasangan lowongan kerja dan mengunduh resume. Di mana satu lowongan kerja bisa menerima ratusan hingga ribuan resume dalam sehari.

Padahal, sebagian besar dari resume tersebut tidak memiliki kualifikasi untuk posisi yang dilamar. Tak jarang, recruiter tidak sanggup memeriksa seluruh resume tersebut, dan akhirnya para pencari kerja tergantung begitu saja tanpa mengetahui kelanjutan dari proses rekrutmen mereka.

Dilema ini akhirnya mendorong industri rekrutmen Indonesia untuk menghadapi gelombang inovasi dan reformasi baru.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan rekrutmen digital terkemuka bosshire mengumumkan peluncuran platform rekrutmen kerja terinovatif, yang siap mengubah skema rekrutmen online di Indonesia.

Didesain untuk memanfaatkan kekuatan teknologi dan artificial intelligence (AI), platform ini (www.bosshire.co.id) bertujuan untuk memberikan solusi rekrutmen yang efisien dan cerdas bagi perusahaan maupun pencari kerja, semua dalam satu interface yang user-friendly.

Penting untuk dicatat, platform bosshire menawarkan layanan dalam tiga bahasa - Indonesia, Inggris, dan Mandarin - memenuhi kebutuhan beragam pencari kerja dan recruiter di seluruh Indonesia.

Sebagai platform rekrutmen yang komprehensif, bosshire menawarkan berbagai layanan rekrutmen yang dapat perusahaan pilih berdasarkan kebutuhannya. Hal ini mencakup Job Portal, CV Search, dan juga Executive Search. Di sisi lain, pencari kerja dapat dengan mudah menjelajahi berbagai peluang kerja.

Memanfaatkan teknologi modern, bosshire memfasilitasi pencocokan antara perusahaan dan kandidat terbaik, memastikan pencari kerja mengakses peluang pekerjaan yang otentik dan berkualitas tinggi.

Salah satu ciri khas inovasi bosshire adalah pengenalan model portal lowongan kerja yang baru, di mana headhunter, perusahaan, dan pencari kerja berkumpul dalam satu platform yang sama. Model unik ini menyederhanakan proses rekrutmen, membantu menyesuaikan kebutuhan rekrutmen, dan secara signifikan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk akuisisi calon kandidat.

Melalui Smart Reminder dari sistem bosshire, perusahaan dapat lebih mudah terhubung dengan kandidat yang cocok, sehingga meningkatkan tingkat keberhasilan rekrutmen.

Pendiri dan Direktur bosshire, Yong Jiang menyatakan kebanggaannya dalam acara peluncuran. "Kami sangat senang mengumumkan bahwa bosshire telah berkembang menjadi perusahaan teknologi internet, menyederhanakan dan menyesuaikan rekrutmen bakat melalui inovasi teknologi. Tim kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman rekrutmen terbaik bagi perusahaan dan pencari kerja, memungkinkan mereka untuk dengan mudah mencapai tujuan rekrutmen dan pencarian kerja mereka," kata Yong Jiang dalam keterangannya.

“bosshire memberikan manfaat yang signifikan bagi tiga kelompok pengguna utamanya: perusahaan, pencari kerja, dan headhunter. Kami menyediakan layanan rekrutmen premium yang memungkinkan perusahaan merasakan pengalaman rekrutmen satu lawan satu yang personal, sementara juga menyederhanakan proses pencarian bakat bagi headhunter. Pencari kerja juga mendapat manfaat dengan akses mudah ke peluang karir berkualitas dan proses pencocokan yang lebih akurat. Dengan bosshire, semua pihak dapat merasakan kemudahan dan keunggulan dari pengalaman rekrutmen yang lebih efisien dan efektif,” tambah Yong Jiang

Pada hari peluncurannya, bosshire juga memperkenalkan identitas merek dan logo baru mereka, yang menonjolkan ciri khas industri rekrutmen, berfokus pada pencarian kandidat dan eksplorasi pekerjaan. Desain merek ini menampilkan simplisitas dan kemudahan penggunaan, membedakannya dari platform rekrutmen lainnya, sehingga mudah dikenali dan diingat oleh pengguna.

Didukung oleh tim recruitment consultant yang profesional dan berpengalaman, bosshire telah melayani klien dari berbagai industri dan  berhasil merekrut sejumlah besar kandidat tingkat menengah hingga tinggi, termasuk talenta yang fasih berbahasa Mandarin untuk perusahaan besar. Fondasi yang kuat ini menjadi landasan kesuksesan berkelanjutan bosshire, saat ini bosshire juga telah terdaftar dan diawasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) serta Kementerian Ketenagakerjaan.

Sebagai platform rekrutmen yang fokus pada pasar lokal Indonesia, bosshire telah menyediakan layanan kepala pencari bakat kepada hampir ±700 klien, dengan sebagian besar klien berasal dari Indonesia, Singapura, Cina, dan negara lain. Kini, merek bosshire telah mendapatkan pengakuan internasional di bidang rekrutmen dan; menjadi salah satu platform pilihan bagi perusahaan yang melakukan rekrutmen internasional.

Inovasi dan efisiensi bosshire membawa opsi rekrutmen baru ke pasar Indonesia dan internasional, yang diharapkan dapat  membawa lebih banyak peluang dan kemudahan bagi perusahaan dan pencari kerja. Dengan perkembangan teknologi dan artificial intelligence yang tiada hentinya, bosshire akan terus fokus pada penyediaan solusi rekrutmen berteknologi tinggi, memberdayakan lebih banyak perusahaan dan pencari kerja untuk mencapai tujuan rekrutmen dan pencarian kerja mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.