Sukses

Sinopsis Film 21 Bridges, Misi Chadwick Boseman Membungkam Dua Pembunuh Polisi

21 Bridges merupakan film aksi Chadwick Boseman yang dijadwalkan tayang malam ini di salah satu televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi kriminal tahun 2019 bertajuk “21 Bridges” dijadwalkan tayang pada Rabu (20/3/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini merupakan film aksi mendiang aktor ternama Chadwick Boseman.

Film 21 Bridges digarap oleh sutradara Brian Kirk yang dikenal sebagai sutradara  serial populer Game of Thrones dan Luther. Ceritanya sendiri ditulis oleh Adam Mervis dan Matthew Michael Carnahan.

Berdurasi sekitar 1 jam 39 menit film 21 Bridges hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Film ini mempunyai premis tentang perjalanan seorang detektif yang mencari sepasang pembunuh polisi.

Selain Chadwick Boseman film ini juga diperankan oleh aktor populer selain Chadwick Boseman. Di antaranya Sienna Miller, J.K. Simmons, Stephan James, Taylor Kitsch, Keith David, hingga Alexander Siddig.

Film 21 Bridges digarap dengan biaya produksi sekitar $33 juta dan berhasil meraih pendapatan sekitar $49.9 juta. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini mempunyai skor 54% dari total 139 suara.

Salah satu penonton menilai film ini membawa suasana yang intens dan menghibur untuk disaksikan. Kemudian dalam situs IMDb film 21 Bridges memperoleh rating 6.6 dari total 75 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film 21 Bridges

Menceritakan tentang seorang detektif NYPD yang sukses bernama Andre Davis (Chadwick Boseman). Andre berhasil menjadi seorang detektif seperti mendiang ayahnya yang telah meninggal dunia karena dibunuh ketika Davis berusia 13 tahun.

Davis pun berjuang dengan warisan ayahnya dan dikenal mempunyai reputasi karena membunuh beberapa penjahat selama bertahun-tahun. Suatu hari ada dua orang penjahat bernama Michael Trujillo (Stephen James) dan Ray Jackson (Taylor Kitsch).

Kedua penjahat ini mencoba melakukan pencurian 300 kilogram kokain dari sebuah toko anggur di Brooklyn. Ketika sekelompok petugas dari daerah NYPD tiba sang penjahat Ray menembaki dan membunuh tujuh orang petugas.

Sepasang penjahat tersebut melarikan diri ke Manhattan dengan membawa 50 kilogram kokain. Namun, Michael menghukum rekan penjahatnya karena membuat mereka dalam situasi bahaya karena membunuh polisi.

Melalui kasus tersebut Davis dan detektif narkotika NYPD Frankie Burns (Sienna Miller) ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut. Ia juga mendapatkan persetujuan dari Wali Kota, FBI, dan kepala kantor polisi untuk menutup Pulau Manhattan sampai jam 5 pagi.

Lantas bisakah Davis menangkap kedua pembunuh tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film 21 Bridges

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain film 21 Briges:

1. Chadwick Boseman sebagai Andre Davis.

2. Sienna Miller sebagai Frankie Burns.

3. J.K. Simmons sebagai Captain McKenna.

4. Stephan James sebagai Michael.

5. Taylor Kitsch sebagai Ray.

6. Keith Davis sebagai Spencer.

7. Alexander Siddig sebagai Adi.

8. Louis Cancelmi sebagai Bush.

9. Victoria Cartagena sebagai Yolanda.

10. Gary Carr sebagai Hawk.

11. Morocco Omari sebagai Mott.

12. Chris Ghaffari sebagai Brad Gales.

13. Dale Pavinski sebagai Tom Cheaver.

14. Christian Isaiah sebagai Andre muda.

15. Sarah Ellen Stephens sebagai Vonetta Davis.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film 21 Bridges

Berdasarkan informasi dari IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik film 21 Bridges:

1. Chadwick Boseman menyumbangkan sebagian gajinya

Aktor Chadwick Boseman ternyata menyumbangkan sebagian dari gajinya untuk film ini. Hal tersebut ia lakukan untuk mengamankan artis Sienna Miller sebagai lawan mainnya ketika pihak studio menolak untuk memenuhi tuntutan gajinya.

2. Film terakhir Chadwick Boseman sebelum meninggal dunia

Film 21 Bridges menjadi salah satu film terakhir Chadwick Boseman yang dirilis secara teatrikal sebelum ia dikabarkan meninggal dunia pada 28 Agustus 2020. Diketahui sang aktor meninggal dunia karena sakit kanker yang dideritanya.

3. Aktor veteran Keith David pernah jadi pengisi suara Black Panther

Chadwick Boseman merupakan aktor ternama Amerika yang dikenal sebagai pemeran superhero “Black Panther”. Sementara aktor veteran Keith David ternyata pernah menjadi pengisi suara Black Panther untuk animasi Fantastic Four pada 1994.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.