Sukses

Ladeni Persik Kediri, Simic Gacor Bawa Persija Jakarta Raih Poin Penuh

Pekan ke 29 Liga 1 2024 antara Persija Jakarta melawan Persik Kediri membawa Persija Jakarta naik ke posisi 9 klasemen setelah menumbangkan tim Macan Putih dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Gianyar - Laga lanjutan liga 1 2024 pekan ke-29 antara Persija Jakarta kontra Persik Kediri berakhir dengan skor 2-0. Meski tim Macan Kemayoran hanya bermain dengan 10 pemain namun mereka sukses memenangkan laga terebut tanpa kebobolan. 

Macan Kemayoran harus diganjar satu kartu merah untuk Firza Andika setelah dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain Persik Kediri. Meski hanya bermain dengan 10 pemain, rupanya Persija Jakarta bisa memperbaiki posisi klasemen mereka yang hanya terpaut 4 poin dari tim di zona digeradasi.

Dalam laga tersebut terdapat beberapa fakta menarik yang perlu diketahui, berikut faktanya:

1. Kembalinya Simic

Marco Simic striker andalan Persija Jakarta yang pernah moncer pada tahun 2028 dna 2029 tersebut dalam beberapa laga nampak menunjukkan kualitas performa bermainnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Kebobolan Lawan Persik

Dalam laga sebelumnya berhasil bermain apik dan mencetak gol, juga dalam laga melawan tim Macan Putih tersebut dirinya mencetak dua gol atau brace. Dari hasil laga tersebut, Persija Jakarta bisa naik 3 peringkat ke atas dari sebelumnya posisi 12 menjadi posisi 9 klasemen smeentara loga 1.

2. Menang Lawan Persik Kediri

Macan Kemayoran dalam musim Liga 1 2024 kali ini dalam laga home dan away melawan Persik Kediri sukses selalu memenangkan laga, diketahui laga away pada leg pertama Persija menang atas Persik kediri dengan skor 1-0. Sementara pada leg kedua mereka menang dengan skor 2-0.

3. Kartu Merah

Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah satu pemainnya Firza Andika diganjar kartu kuning oleh wasit setelah melakukan pelanggaran pada menit ke-55. Meski begitu, Persija Jakarta bisa menambah golnya pada menit ke 90+2 yang kembali dicetak oleh Marco Simic.

3 dari 3 halaman

Mundur dari Perebutan Zona Championship

4. Sisa Laga

Persija Jakarta masih menyisakan laga melawan Bali United FC, Persis Solo, Barito Putera, Rans Jakarta, dan PSIS Semarang. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memilih realistis dengan keadaan yang dialami timnya untuk tidak memaksakan masuk zona championship. Mereka memilih fokus pada sisa laga untuk bisa memperbaiki posisi klasemen sementara mereka.

"Sampai laga terakhir (liga 1 2024) kami masih belum memenuhi untuk empat besar, karen poinmasih jauh," kata Thomas Doll di Bali.

Ia menyebut menyelamatkan tim tradisional yang memiliki story panjang tentang sepak bola Indonesia untuk tidak degradasi adalah tugasnya dan juga seluruh pemainnya. 

"Target kami sekarang, tidak melihat klub ini (Persija) jatuh. Ini adalah tanggung jawab kami pelatih dan juga pemain," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.