Sukses

Selamatkan Pertumbuhan Anak Lewat Seafood

Kampanye makan seafood menyasar anak SD bertujuan mendongkrak kecerdasan anak.

Liputan6.com, Semarang - Pertumbuhan anak-anak sangat dipengaruhi oleh pola makan dan nutrisi. Makanan berbasis boga bahari (seafood) adalah salah satu jenis makanan yang memiliki banyak nutrisi.

Menurut dr.Oki Yonatan O, Sp. GK, Dokter Spesialis Gizi Klinik, seafood merupaka makanan yang tinggi protein, Omega 3, dan mineral serta rendah kolesterol.

"Ini sangat baik baik untuk tubuh terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot," kata dr Oki.

Ditambahkan bahwa porsi makanan gizi seimbang yang ideal adalah terdiri dari dua per tiga makanan pokok berbanding sepertiga protein, bisa nabati atau hewani.

"Paling bagus jika memungkinkan sebaiknya konsumsi protein hewani seperti ikan atau seafood, ayam, dan daging” kata dr. Oki

Mengapa seafood?

“Karena sumber Omega-3 ini sekali lagi sulit kita dapatkan dari sumber protein hewani binatang darat. Jadi akan baik kalau kita bisa dapatkan Omega-3 ini dari ikan atau udang,” tambahnya.

Merespon hal ini, digelar kampanye makan seafood di sekolah-sekolah dasar. Targetnya lebih dari 10.000 siswa. Kampanye ini digelar produsen makanan olahan didukung Kementerian Kelautan dan Perikanan.

 

Anjani Miranti Putri dari CP Prima Seafood menyebutkan keterlibatannya dalam kampanye GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Secara khusus pihaknya merilis  program Fiesta Seafood School to School dan Shifudo School to School yang digelar di awal tahun 2024.

“Harapan kami melalui kampanye ini, anak-anak semakin memahami pentingnya gizi seimbang yang berasal dari protein ikan dan olahan boga bahari (seafood). Seafood juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk masakan di rumah bersama keluarga selama bulan Puasa," kata Anjani Miranti Putri selaku Head of Marketing CP Prima Seafood.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini