Sukses

Viral 2 Sejoli Mesum di Halaman Masjid BJ Habibie Kota Parepare

Aksi dua remaja itu direkam oleh pengendara mobil yang berada di sekitar masjid.

Liputan6.com, Parepare - Sebuah video yang memperlihatkan sepasang remaja diduga melakukan aksi mesum viral di jagat maya. Belakangan terungkap ulah tak senonoh itu terjadi di pelataran Masjid BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Minggu (3/3/2024) dini hari. 

Ulah dua sejoli itu direkam diam-diam oleh pengendara mobil yang berada di sekitar masjid terapung Parepare tersebut. Video tersebut ramai jadi perbincangan warganet di berbagai platform media sosial.

Dwi Wiranto, salah seorang warga Kota Parepare mengaku menyayangkan kejadian tersebut. Menurut dia seharusnya pengendara yang merekam kejadian tersebut langsung menegur aksi tak senonoh dua sejoli itu. 

"Seharusnyakan tidak dilakukan seperti itu ya karena inikan daerah tempat ibadah. Seharusnya perekamnya juga ikut menegur jangan merekam saja," kata Dwi kepada wartawan, Minggu (3/3/2024).

Sementara itu, Kasi Penyidik dan Penyelidikan Satpol PP Kota Parepare, Ariyadi membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia mengaku bahwa pihaknya tengah mencari identitas kedua remaja mesum di masjid tersebut. 

"Pihak kami sementara melakukan penyelidikan, jadi sementara kita selidiki kebenaran dan identitas pelaku," kata Ariyadi saat dikonfirmasi terpisah. 

Ia menyebut, dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Parepare Nomor 7 Tahun 2019 Pasal 14 tentang ketertiban umum disebutkab bahwa setiap orang dilarang melakukan berprilaku asusila di zona hijau atau di taman tempat umum.

“Ancaman hukuman 6 bulan, tentunya dengan denda Rp 25 juta,” ujar Ariyadi saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.