Sukses

Lamar Putri Jenderal TNI Andika Perkasa, Berikut Profil Hafiz Prasetia Akbar

Putri Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa telah dilamar oleh seorang pria bernama Hafiz Prasetia Akbar. Berikut ini adalah profil hingga jejak kariernya.

Liputan6.com, Bandung - Putri Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa yaitu Angela Adinda Nurrina Perkasa baru-baru ini dilamar oleh Hafiz Prasetia Akbar. Diketahui lamaran tersebut berlangsung pada Rabu (28/2/2024).

Melansir dari Merdeka, Hafiz Prasetia Akbar merupakan anak dari mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. Kabar bahagia tersebut turut dibagikan oleh Hafiz Prasetia Akbar melalui unggahannya di media sosial Instagram.

Hafiz bahkan menuliskan pesan romantis dalam bahasa Inggris kepada Angela Perkasa dalam caption Instagramnya. Selain itu pada akhir kalimat tersebut Hafiz menuliskan pesan manis untuk melamar Angela.

Pada hari ini juga kita akan memulai perjalanan kita. Cintaku Angela, maukah kamu menikah denganku?,” tulis hafizzyakkbar.

Sementara itu, unggahannya langsung mendapatkan ucapan selamat dari rekan dan para penggemar. Sejumlah komentar juga menuturkan doa agar kedua pasangan tersebut diberi kelancaran menjelang hari pernikahan nantinya.

Keren Selamat Mas Hafiz dan mba Angela beserta keluarga besar Capt @windi_lion. Lancar sampai hari H,” tulis @dimasnanto.dda.

Semoga lancar sampai hari nya,” kata @tamsky88.

Melalui acara lamaran tersebut Hafiz Prasetia Akbar mengenakan baju batik berwarna cokelat. Sementara, Angela Perkasa terlihat mengenakan baju kebaya berwarna merah cerah yang memperlihatkan pesonanya yang anggun.

Acara lamaran tersebut tentunya dihadiri oleh keluarga besar dari kedua pasangan dan terlihat kedua orang tua turut mendampingi Hafiz Prasetia Akbar dan Angela Perkasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Hafiz Prasetia Akbar

Melansir dari beberapa sumber Hafiz Prasetia Akbar merupakan seorang pria kelahiran 9 September 1992 di Jakarta. Ia tumbuh besar dalam keluarga militer dan memiliki latar belakang tidak biasa karena ayahnya merupakan pensiunan perwira tinggi TNI.

Diketahui ayah dari Hafiz merupakan Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna yang juga mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Memiliki latar belakang dari keluarga militer Hafiz pun melanjutkan kariernya sebagai anggota polisi.

Ia mengikuti pendidikan di akademi kepolisian pada tahun 2014 dan setelah lulus pendidikan di tahun 2018 Hafiz melanjutkan tugas di Polres Bogor bagian Satuan Reskrim. Setelah menjadi polisi ia melanjutkan pendidikannya ke Skotlandia.

Hafiz juga menerima beasiswa LPDP untuk melanjutkan pendidikannya di University of Edinburgh, Skotlandia. Ia menempuh pendidikan dengan mengambil jurusan Kriminologi dan Peradilan Pidana.

3 dari 3 halaman

Melanjutkan Pendidikan ke Universitas Indonesia

Selain menempuh pendidikan di Skotlandia pria berusia 31 tahun ini juga merupakan lulusan dari Universitas Indonesia. Melalui kampus tersebut Hafiz mengambil jurusan Kajian Ilmu Kepolisian.

Melansir dari Linkedin Hafiz saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Urusan Operasional dan Tata Usaha di Polres Bogor. Sebelumnya ia juga pernah menjadi Kepala Satuan Reserse Kriminal dan Komandan Peleton Polisi Anti Huru-hara di Polres Bogor.

Saat ini Hafiz Prasetia Akbar telah melamar pujaan hatinya dengan putri Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Melalui acara lamarannya Hafiz menuturkan bahwa ia belum pernah mendekati perempuan dan Angela merupakan perempuan pertama yang ia dekati.

“Belum pernah dekat dengan perempuan,” ucapnya mengutip dari Merdeka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini