Sukses

Jurus Dapat Investasi 1 Juta Dolar AS dalam Waktu Kurang dari Setahun ala HIPMI Yogyakarta

Media sosial menjadi jembatan Richard untuk memperkenalkan bisnis-bisnisnya kepada masyarakat.

Liputan6.com, Yogyakarta - BPC HIPMI Kota Yogyakarta berbagi tips mendapatkan investasi satu juta dolar AS dalam waktu kurang dari satu tahun. Strategi itu dibagikan dalam seminar yang diikuti beragam praktisi bisnis dan investasi, Selasa (27/4/2024).

Richard Theodore, sebagai narasumber pertama, berbagi pengalamannya tentang bagaimana membangun bisnis kuliner Sambel Bakar dan Rumah Makan Gratis yang terus membuka cabang baru hingga saat ini. Selain sukses menjadi pengusaha muda, Richard juga menceritakan profesi lainnya sebagai konten kreator di TikTok dengan 7 juta lebih followers.

Media sosial menjadi jembatan Richard untuk memperkenalkan bisnis-bisnisnya kepada masyarakat.

Narasumber kedua adalah Dian Prayogi Susanto, founder Habibi Garden & KORA. Pada acara seminar, pria kelahiran Bandar Lampung ini menjelaskan tentang pertanian modern yang saat ini sedang dikembangkannya.

Founder Habibi Garden ini juga menjelaskan tentang bagaimana perusahaan yang dikelolanya, KORA, fokus pada bidang harvesting jagung berhasil secure 1 juta dolar di tahun pertama pendirian perusahaannya.

Dian merinci tujuan utama perusahaan Kora, yakni berupaya untuk memperpendek rantai pasok jagung, dengan cara merangkul semua pihak, mulai dari perantara hingga petani, dan menghubungkan mereka langsung ke industri (B2B).

Narasumber selanjutnya adalah Ainaya Tama yang merupakan investor expert yang telah membantu lebih dari 300 orang untuk mendapat investasi dari investor-investor dengan nilai investasi hingga milyaran rupiah.

Menurut Guntur Setyo, Humas BPC HIPMI Kota Yogyakarta, dalam seminar ini juga dibagikan Grand Prize benefit khusus berupa tiket pesawat PP Singapore-Jogja kepada 20 peserta terpilih untuk visit dan belajar secara langsung tentang bisnis di Huwawei AI Lab Head Quarter Singapore.

Berbeda dari seminar-seminar yang pernah diadakan sebelumnya, pada kesempatan kali ini para narasumber memberikan sesi khusus kepada member HIPMI dan masyarakat umum  dengan memberikan bimbingan 1 on 1. Sesi khusus ini memberikan kesempatan para audiens untuk dibimbing mengembangkan usaha dan mendapatkan investasi.

“Terselenggaranya acara ini karena kerja sama banyak pihak yang sama-sama ingin memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis. Para narasumber tidak hanya menceritakan pengalamannya, tetapi juga mendorong pelaku bisnis untuk semangat dalam berbisnis agar bisa mendapatkan investor-investor terbaik,” ujar Lucky, Ketua BPC HIPMI Kota Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini