Sukses

6 Fakta Menarik Film Bonnie, Libatkan 1.200 Pemeran Pengganti

Film ini bercerita tentang Bonnie, seorang remaja SMA yang sering dikeluarkan dari sekolah karena kerap terlibat perkelahian.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Bonnie produksi Tawang Khan Production telah tayang di bioskop mulai hari ini, 29 Februari 2024. Film ini mengusung drama laga remaja yang memperlihatkan kehebatan remaja perempuan yang jago bela diri.

Film ini bercerita tentang Bonnie, seorang remaja SMA yang sering dikeluarkan dari sekolah karena kerap terlibat perkelahian. Bukan karena badung, Bonnie kerap terlibat perkelahian karena membela hak-hak para siswi dan haknya sendiri sebagai perempuan.

Tak hanya permasalahan di sekolah, film ini juga menceritakan berbagai permasalahan lain yang akan dihadapi Bonnie. Film ini dibintangi oleh Livi Ciananta, Ariyo Wahab, Nadila Ernesta, Reza Hilman, Macho Hungan, dan Max Metino.

Sebelum mulai menonton, berikut beberapa fakta menarik tentang film Bonnie karya sutradara Agus H Mawardy dan Marsha yang dihimpun dari berbagai sumber:

 1. Ditulis sejak 2015

Ide penggarapan film Bonnie sebenarnya sudah dimulai sejak 2015. Ide cerita ini berawal dari sang sutradara, Agus H. Mawardy, yang ingin membuat film bertema jagoan perempuan yang bukan superhero.

Akhirnya, ia menulis skenario film ini bersama Rita D. Adapun proses syutingnya memakan waktu satu bulan di Jakarta.

2. Terinspirasi dari puisi Umbu Landu Paranggi

Karya sastrawan asal Sumba, Umbu Landu Paranggi, menjadi inspirasi film Bonnie. Agus H. Mawardy mengatakan bahwa karya Umbu Landu Paranggi memberikan sentuhan sastra yang kental di film ini, salah satunya adalah puisi berjudul Ibunda Tercinta.

Puisi mendiang Umbu Landu Paranggi tersebut menjadi latar belakang cerita film ini yang berkaitan dengan keluarga dan masyarakat. Umbu Landu Paranggi adalah tokoh misterius dalam dunia sastra sejak 1960-an dan lebih dikenak sebagai sosok di belakang layar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Adegan Laga

3. Melibatkan 1.200 stuntman atau stuntwoman

Adegan-adegan laga film Bonnie disutradarai oleh Fandy Fight dan didesain oleh All Star Team Indonesia. Menariknya, film ini melibatkan hingga 1.200 stunt performers alias pemeran pengganti. Meski melibatkan pemeran pengganti, para pemain film ini tetap menjalani latihan fisik secara total demi memerankan karakter dengan totalitas.

4. Ceritakan pertarungan dari sisi perempuan 

Film Bonnie sangat mengedepankan sisi perempuan, termasuk menceritakan pertarungan dari sisi perempuan. Selama ini, plot drama aksi dengan karakter utama perempuan masih cukup jarang.

Film Bonnie hadir untuk memberikan nuansa baru dan segar di dunia perfilman. Tak heran, jika pemeran utama film ini adalah seorang perempuan.

5. Debut film Livi Ciananta

Film Bonnie menjadi momentum debut layar lebar untuk aktris muda Livi Ciananta. Ia merupakan pemeran utama dalam film ini, yakni memerankan karakter Bonnie.  Livi telah menjalani latihan fisik intens selama tiga bulan, selain latihan reading. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

6. Menjadi tantangan tersendiri bagi Nadila Ernesta

Aktris Nadila Ernesta telah aktif di dunia akting sejak 2004. Sepanjang kariernya, baru kali ini ia bakal berperan sebagai tokoh antagonis.

Ia juga menjalani latihan fisik keras demi menampilkan karakter secara sempurna. Nadila telah menjalani latihan fisik selama kurang lebih dua bulan demi film Bonnie.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini