Sukses

Sinopsis I Am Mother, Film Misteri Sci-Fi Ketika Seorang Gadis Dibesarkan oleh Robot

Film I Am Mother dijadwalkan tayang malam ini di salah satu stasiun tv swasta. Film ini mengangkat kisah misteri Sci-Fi yang menarik.

Liputan6.com, Bandung - Film Misteri Sci-Fi bertajuk “I Am Mother” dijadwalkan tayang pada Kamis (29/2/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini telah tayang perdana sejak tahun 2019 dan digarap oleh sutradara Grant Sputore.

Grant Sputore dikenal sebagai sutradara dari serial televisi Castaway dan film pendek Legacy. Sementara itu ceritanya ditulis oleh sang sutradara dan Michael Lloyd Green yang pernah berpartisipasi sebagai penulis film pendek After the Storm dan The Wall.

Film I Am Mother diperankan oleh Hilary Swank, Clara Rugaard, Luke Hawker, dan Rose Byrne. Cerita dalam film ini mengangkat kisah dunia futuristik setelah terjadinya sebuah post-apocalyptic.

Para penonton akan dibawa dengan latar cerita di masa depan ketika bencana membuat umat manusia hampir punah. Artis Hilary Swank dan Clara Rugaard akan beradu akting menghadapi robot ditengah kepunahan manusia.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film I Am Robot mempunyai rating cukup tinggi sekitar 89% dari total 79 suara. Kebanyakan ulasan dari para penonton menyebutkan bahwa film ini memiliki cerita yang segar dan menarik.

Salah satu penonton menuturkan bahwa film ini menjadi film thriller fiksi ilmiah yang meresahkan dan digarap dengan sempurna hingga membuat penontonnya menyaksikan kisahnya sampai akhir.

Kemudian melalui situs IMDb film ini berhasil meraih rating sekitar 6.7 dari total ulasan 99 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis I Am Mother

Mempunyai latar waktu di masa depan bumi menghadapi sebuah bencana yang membuat umat manusia hampir punah. Namun di tengah kepunahan tersebut seorang robot bernama Mother (Rose Byrne) mengambil salah satu embrio manusia berjenis kelamin perempuan.

Embrio tersebut dibawa oleh robot Mother ke sebuah bunker tempat tinggalnya untuk bisa menghidupkan dan merawat manusia. Layaknya seorang ibu robot ini membesarkan bayi manusia dengan penuh kasih sayang.

Robot mother bahkan berhasil menumbuhkan manusia yang saat ini telah menjadi seorang gadis yang dipanggil dengan nama Daughter (Clara Rugaard). Meskipun berhasil menumbuhkannya dengan kasih sayang robot ini tidak mengizinkan Daughter mengenal dunia luar.

Penuh dengan pertanyaan, Daughter sering bertanya apakah di luar sana masih ada manusia seperti dirinya. Namun, Mother menjelaskan bahwa di luar sangat berbahaya dan sudah tidak ada manusia lagi yang tersisa.

Suatu hari tiba-tiba, terdapat seorang manusia asing yang dijuluki dengan nama Woman (Hilary Swank) datang menyusup ke dalam bunker. Daughter merasa terkejut ketika mengetahui bahwa di luar sana masih ada manusia.

Ia mulai merasa bahwa apa yang diceritakan Mother selama ini berbeda dan sejak kedatangan Woman hubungan Daughter dan Mother semakin merenggang. Karenanya Mother yang biasanya lembut tiba-tiba berubah menjadi antagonis.

Melalui pengaruh Woman saat ini, Daughter pun melarikan diri dari bunker dan melihat bahwa di luar memang berbahaya tidak seperti yang ia bayangkan. Lantas bagaimana kehidupan Daughter ke depannya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain I Am Mother

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film I Am Mother:

1. Luke Hawker.

2. Rose Byrne.

3. Maddie Lenton.

4. Hazel Sandery.

5. Summer Lenton.

6. Tahlia Sturzaker.

7. Clara Rugaard.

8. Hilary Swank.

9. Jacob Nolan.

10. Tracy Britton.

11. Johnny Carson.

12. Whoopi Goldberg.

13. Steve Martin.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film I Am Mother

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta menarik film I Am Mother:

1. Skenarionya masuk daftar Black List 2016

Skenario karya Michael Lloyd Green sempat masuk dalam daftar hitam atau blacklist 2016. Daftar ini merupakan daftar tahunan skrip film yang tidak diproduksi dan bernilai dalam industri film.

2. Dibuat dengan budget rendah

Film I Am Mother dibuat dengan budget yang kecil karena naskahnya yang sangat ketat dan kohesif. Meskipun dibuat dengan budget kecil film ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor sekitar $643 ribu.

3. Sang sutradara sangat menyambut artis Hilary Swank

Sutradara Grant Sputore sempat mengatakan bahwa pemilihan Hilary Swank dalam film tersebut menjadi salah satu kehormatan untuknya. Pasalnya Hilary Swank dikenal sebagai artis luar biasa yang pernah berperan dalam film Million Dollar Baby, Boys Don’t Cry, dan P.S. I Love You.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Hilary Swank di film kami. Dia adalah pemain luar biasa yang selalu membawa komitmen dan kejujuran luar biasa ke layar,” kata Grant Sputore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.