Sukses

Air Bah Tiba-Tiba Terjang Objek Wisata Alam Wera di Sigi, 1 Meninggal 2 Hilang

Belasan remaja terseret air bah di lokasi wisata alam Desa Wera, Kabupaten Sigi. Satu orang meninggal dunia dan dua orang masih dalam pencarian.

Liputan6.com, Sigi - Belasan remaja yang sedang mandi di Sungai Wera, sekitar air terjun objek wisata alam Wera, Kabupaten Sigi, terjebak air bah yang tiba-tiba datang, Senin sore (26/2/2024).

Saat tengah asik mandi para remaja itu tidak menyadari debit air yang tiba-tiba meningkat dan deras akibat hujan di hulu sungai. Akibatnya 13 orang terjebak dan terseret aliran air.

Dari belasan orang yang terseret, 10 di antaranya berhasil menyelamatkan diri. Sementara 1 korban di temukan meninggal dunia dan 2 lainnya masih dalam pencarian.

"Senin petang satu korban di temukan meninggal dunia atas nama Manadia. Dua korban hingga Selasa siang ini masih dicari," Kepala Seksi Operasi Basarnas Palu, Rusmadi mengatakan, Selasa (27/2/2024).

Pencarian para korban sejak Selasa pagi masih terus dilakukan. Di sisi lain petugas juga mewaspadai adanya potensi kembali air bah datang terutama saat hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini