Sukses

Nama Produk dengan Nama Anaknya, Nasabah Mekaar Ini Dipuji Jokowi

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro.

Liputan6.com, Jakarta - Kreativitas nasabah Mekaar PNM Manado dipuji Presiden Jokowi saat ia membahas salah satu produk yang bernama Kenzhi. Dalam kunjungannya Jokowi menemui 3.000 ibu-ibu nasabah Mekaar di GOR Dua Saudara, Kota Bitung, Manado, Sulawesi Utara.

Di beberapa lokasi sebelumnya, Jokowi terus mengingatkan ibu-ibu Mekaar untuk konsisten semangatnya dalam berusaha.

"Kalau karakter kita terbentuk, semangat kita terbentuk, karakter disiplin kita terbentuk, itu akan naik-naik terus," kata Jokowi.

Menampilkan salah satu produk dengan kemasan yang menarik, Ia mengomentari mereknya yang menarik sebagai contoh produk yang baik.

"Mereknya Kenzhi, saya tanya Kenzhi itu siapa? ‘Ini nama anak saya pak’ gapapah, nama anak gapapah, untuk merek dagang gapapah, ini bagus sekali," jelasnya.

Ada dua produk lagi yang juga dinilai Jokowi menarik. Mulai dari kemasan hingga nama merek yang menampilkan branding berkualitas.

Potensi nasabah Mekaar untuk bersaing di pasar bebas dan di manapun bagi Jokowi, besar sekali.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro. Sehingga PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.