Sukses

Bekap Persikabo 1973, Borneo FC Makin Kokoh di Pucuk Klasemen Liga 1

Borneo FC makin melenggang di puncak klasemen sementara Liga 1 2024 setelah mengalahkan tim Persikabo 1973 dengan skor 2-3.

Liputan6.com, Gianyar - Borneo FC semakin melenggang berada di puncak tertinggi klasemen sementara Liga 1 2024 setelah tim tersebut mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor akhir 2-3.

Laga tersebut digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis sore (22/2/2024) lantaran Persikabo sebagai tuan rumah tengah meminjam home base milik tim Bali United FC.

Head coach Borneo FC, Pieter Egge Huistra mengatakan dirinya meminta anak asuhannya tetap fokus di saat mereka kebobolan di babak pertama menit ke 37 yang dicetak oleh striker Persikabo, Pedro.

Kita bisa liat kontrol pertandingan. Pada saat persikabo 1973 mencetak gol pertama kita mulai bangun setelah ini babak kedua. Selesai pemain di ruang ganti akhirnya kita cetak gol, dan tim lawan juga cetak 1 gol. Saya senang dengan perform tim kita hari ini," kata dia usai laga di Gianyar, Kamis (22/2/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisa 9 Pertandingan

Pieter mengaku dirinya menerapkan kepada tim yang ditukanginya bahwa setiap laga adalah final, setiap kesempatan adalah harus menang untuk mengejar target menjadi juara.

Saat disinggung di sisa 9 laga Borneo FC semakin melenggang di posisi puncak dengan jumlah poin 57 poin disusul oleh PSIS Semarang dengan perolehan 42 poin. Gap lumayan banyak untuk tim di bawahnya mengejar posisi Borneo FC saat ini.

"Saya mau tiap pertandingan mau perbaiki staf pelatih, pemain, perbaiki analisis kita dan diskusi dengan pemain. Kita perbaiki sepak bola kita dan ini proses tim kita. Jadi saya tidak melihat berapa banyak sisa laga, yang saya liat tiap pertandingan yang kami jalani," ungkapnya.

Di sisi lain, perwakilan pemain Kei Hirose mengaku senang setelah timnya bisa mencetak gol, dari gol pertama membuat dorongan semangat tim mereka semakin bertambah yang akhirnya mereka bisa mencetak 3 gol 2 di antaranya dicetak dlaam waktu jeda singkat.

"Cetak gol dan kita masih ada percaya diri. Kita juga masih kerja keras bersama-sama, kita fight dan kita memenangkan pertandingan dan saya senang hari ini," kata Kei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.