Sukses

Menikmati Wisata di Bali, Berikut Rekomendasi Tempat Makan Seafood Terbaik di Bali

Bali dikenal sebagai destinasi wisata yang menyajikan pantai indah. Selain itu, Bali juga memiliki sejumlah tempat makan seafood terbaik.

Liputan6.com, Bandung - Pulau Bali terkenal sebagai salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keindahan alam mempesona. Selain itu, Bali juga memiliki kekayaan budaya yang beragam dengan destinasi kuliner yang menarik terutama makanan seafood.

Bali sudah sangat populer sebagai destinasi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Pulau ini tidak hanya dikenal dengan pantainya yang indah tetapi juga kuil-kuilnya yang megah.

Misalnya saja, pemandangan indah dari pantai-pantai berpasir putih atau melihat pemandangan sawah hijau yang mempesona. Serta setiap sudut Bali yang menyimpan beragam keindahan memesona.

Penduduk setempat di Bali juga memiliki sikap yang ramah dan membuat banyak wisatawan khususnya wisatawan mancanegara selalu tertarik untuk kembali. Sementara itu, sajian kuliner di Bali juga sangat populer dengan rasa yang lezat dan segar.

Berlokasi di tepi laut menjadikan beberapa tempat makan memiliki berbagai jenis hasil laut yang segar, seperti udang, kepiting, cumi-cumi, hingga ikan segar.

Selain itu, makanan-makanan tersebut disajikan dengan bumbu khas Bali yang berasal dari rempah-rempah Indonesia yang kaya akan rasa. Sebagai informasi ada banyak tempat makan seafood di Bali yang menyajikan makanan terbaik.

Tempat makannya pun biasanya berlokasi di pinggir pantai yang membuat wisatawan tidak hanya menikmati seafood yang segar dan lezat tetapi juga pemandangan yang mempesona. Melansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah sejumlah tempat makan seafood terbaik di Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Terbaik di Bali

1. Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking adalah salah satu tempat makan seafood terbaik dan populer di Bali. Tempat makan ini mempunyai suasana yang unik dengan gubuk di atas kolam ikan dan sajian makanan beragam terutama dengan menu khas Indonesia.

Melansir dari situs resminya Bale Udang Mang Engking mempunyai dua cabang di Bali yaitu di daerah Kuta dan Ubud. Berikut ini adalah alamat lengkap dan jam buka dari kedua cabang tersebut:

Bale Udang Mang Engking Kuta: Jl. Nakula No.88, Pemecut Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali. Buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 Wita.

Bale Udang Mang Engking Ubud: Jl. Raya Goa Gajah, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 Wita.

Melalui ulasan di Google kedua cabang Bale Udang Mang Engking mendapatkan rating yang cukup besar. Salah satunya di cabang Kuta mendapatkan rating 4.7 dari total ulasan 14.175 orang.

2. Shrimpis

Shrimpis merupakan salah satu restaurant yang menyajikan menu utama olahan seafood dan beragam kuliner globa. Tempat makan ini mempunyai nuansa santai dengan dekorasi tema maritim.

Tempatnya juga menyajikan hidangan vegetarian dan tempat duduk di area terbuka lokasinya ada di Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Buka setiap hari pada pukul 12.00 hingga 23.30 Wita.

Melansir dari ulasan di Google tempat makan ini mempunyai rating 4,8 yang telah diulas oleh 5.106 orang.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Terbaik di Bali

3. Bonito Fish Bar

Seperti namanya Bonito Fish Bar merupakan tempat makan yang menyajikan sajian ikan hingga hidangan makanan laut yang segar. Melansir dari situs resminya salah satu makanan khas dari restoran ini adalah menu Tuna Tartare dan Barramundi Ceviche.

Bonito Fish Bar juga menyajikan seafood platter yang menyajikan makanan seafood yang segar. Lokasi tempat makan ini ada di Jl. Bumbak Dauh No.88, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka setiap hari pukul 12.00 hingga 23.00 Wita.

Melansir dari ulasan di Google tempat makan ini meraih rating 4.7 dari total 195 ulasan dari pengunjung.

4. Mama Chew 360 Rooftop Jimbaran Bali

Mama Chew 360 Rooftop Jimbaran Bali adalah salah satu tempat makan restoran rooftop yang menyajikan beragam sajian Asia. Tempat ini juga mempunyai sajian makanan seafood yang cukup populer di antara wisatawan.

Lokasi dari tempat makan ini ada di Bumi Jimbaran Asri, Jl. Akuntansi No.91, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 18.00 hingga 22.00 Wita.

Melansir dari ulasan di Google tempat ini meraih rating 4.6 dari total 173 ulasan dan salah satu menu populer di tempat ini adalah sajian kepitingnya.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Terbaik di Bali

5. Bawang Merah Beachfront Restaurant

Bawang Merah Beachfront Restaurant merupakan tempat makan yang memiliki sajian menu seafood khas dan bisa dinikmati sambil melihat pemandangan di pinggir pantai. Tempat makan ini juga menyajikan menu vegetarian dan makanan untuk anak-anak.

Lokasi dari tempat makan ini ada di Jl. Pantai Kelan, Tuban, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Buka setiap hari pada pukul 12.00 hingga 22.00 Wita dan melansir dari ulasan di Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 2.383 ulasan.

6. Kendi Kuning Restaurant

Kendi Kuning Restaurant adalah sebuah tempat makan berupa resto dan bar yang menjadi tempat santai para wisatawan. Tempat ini menyajikan meja outdoor dan memiliki menu andalan makanan seafood khas tradisional.

Lokasi dari tempat makan ini ada di Jl. Drupadi No. 1001, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Buka setiap hari pada pukul 13.00 hingga 23.00 Wita. Sementara itu melansir dari ulasan di Google tempat ini meraih rating 4,6 dari total 540 ulasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.