Sukses

Disiplin Bayar Angsuran, Nasabah Mekaar Ini Dipuji Presiden

Dalam kunjungan itu presiden bertemu dengan 3.000 nasabah PNM Mekaar di GOR Basket Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (16/2/2024). Dalam kunjungan itu presiden bertemu dengan 3.000 nasabah PNM Mekaar di GOR Basket Bekasi.

"Keuntungan dari jualan itu saya pakai untuk cicil angsuran pak," kata Arum nasabah Mekaar Bekasi yang berdagang nasi goreng dan bunga.

"Nah, ini, ini bagus sekali," puji Jokowi.

"Dikumpulin untuk nyicil pada minggu berikut, itu akan lebih mudah dan lebih enak," lanjutnya.

Kunjungan Presiden ini sudah menjadi titik ke-7 dan di setiap kunjungannya konsisten untuk mengingatkan ibu nasabah Mekaar agar tetap jujur, disiplin, dan bekerja keras.

Hingga Januari 2024 kemarin, PNM setia mendampingi 15,2 juta nasabah aktif di seluruh Indonesia. Khusus di Jawa Barat terdapat 3,1 juta nasabah aktif Mekaar.

"Kalau kita sudah janji hari Senin nyicil, hari senin ngangsur, hari Senin harus angsur," jelasnya.

Program Mekaar merupakan program pemberdayaan untuk perempuan dari keluarga pra sejahtera. Melalui program Mekaar PNM memberikan 3 modal utama dalam peningkatan kesejahteraan. Modal finansial, modal intelektual dan modal sosial diberikan oleh PNM secara berkesinambungan.

Melalui program Mekaar ibu nasabah Mekaar mendapatkan pembiayaan sekaligus pendampingan, sehingga melalui proses pemberdayaan seperti ini ibu nasabah Mekaar dapat meningkatkan kelas usahanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.