Sukses

5 Kawasan di Garut Ini Dikenal Angker, Mana yang Bikin Bergidik?

Berikut lima kawasan atau tempat angker di Garut

Liputan6.com, Garut - Hampir di setiap daerah selalu memiliki kisah mistis tersendiri, tak terkecuali di Garut, Jawa Barat. Ada beberapa tempat di Garut yang dikenal angker karena kerap terjadi peristiwa mistis.

Beberapa lokasi ini begitu lekat dengan unsur magis maupun mistis. Mengutip dari berbagai sumber, berikut lima kawasan atau tempat angker di Garut:

1. Gunung Cikuray

Beberapa pendaki di Gunung Cikuray mengaku kerap mengalami hal mistis. Sosok yang kerap tampak adalah sesosok wanita berwajah gelap layaknya kuntilanak. Ia disebut kerap menampakkan diri di salah satu pos pendakian dan mengikuti para mendaki.

2. Gunung Guntur

Selain Gunung Cikuray, Gunung Guntur juga merupakan salah satu gunung yang banyak dikunjungi pendaki. Sama seperti gunung pada umumnya, Gunung Guntur juga menyimpan sisi mistis tersendiri.

Menurut warga sekitar, pengunjung di gunung ini harus mematuhi pantangan berupa larangan meniup seruling atau suling. Konon, tiupan suling dapat mengundang siluman di area gunung ini.

3. Jalan Cijapati

Selain terkenal karena suasana jalannya yang seram, di Jalan Cijapati juga kerap terjadi kecelakaan. Masyarakat sekitar pecaya, Jalan Cijapati memiliki penunggu yang tak terlihat. Menurut pengakuan masyarakat, tak sedikit orang yang beberapa kali melihat sosok makhluk astral di tempat angker ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Jalan Munjul

Banyaknya kejadian kecelakaan di Jalan Munjul membuat ruas jalan ini dikenal sebagai salah satu kawasan angker di Garut. Beberapa warga menganggap kecelakan yang terjadi adalah ulah makhluk tak kasat mata yang meminta tumbal manusia.

5. Tanjakan Panganten

Salah satu tempat yang dikenal angker di Garut adalah tanjakan penganten. Nama tanjakan ini konon berkaitan dengan peristiwa nahas yang kerap terjadi di sana.

Konon, beberapa rombongan penganten mengalami kecelakaan di tanjakan ini. Bahkan, tak sedikit pula yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini