Sukses

Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi di Jeneponto dan Bantaeng

Bantuan pangan berupa beras itu diserahkan kepada puluhan ribu keluarga penerima manfaat di Jeneponto dan Bantaeng

Liputan6.com, Bantaeng - Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan bantuan pangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng pada Sabtu (3/2/2024). Bantuan pangan yang diserahkan adalah Beras Cadangan Pemerintah (BCP). 

Di Kabupaten Jeneponto, penyerahan bantuan itu dipusatkan di Lapangan Binamu Jeneponto. Di sana, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan bantuan pangan berupa beras 10 kilogram kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 

Warga Penerima Bantuan Pangan Nasional, Hasnah, mengaku sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Jeneponto. 

"Terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas bantuannya kepada kami. Semoga kedepannya bisa bertambah terus bantuannya untuk kami," kata Hasnah.

Hasnah juga menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Jeneponto atas penyerahan bantuan dan karena sudah hadir di daerahnya.

Sementara di Kabupaten Bantaeng, penyerahan bantuan dipusatkan di Pelataran Lapangan Seruni. Total bantuan pangan pemerintah yang diserahkan melalui Pemprov Sulsel senilai Rp11,19 miliar. Bantuan ini untuk disalurkan kepada 18.000 lebih penerima manfaat di seluruh Kabupaten Bantaeng. 

Salah satu penerima manfaat, Indra Wati, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten Bantaeng yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya. 

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat. Terimakasih kepada Presiden Jokowi sudah memberikan bantuan beras untuk kami," ucapnya usai menerima bantuan pangan secara simbolis.

Indra Wati berharap kedepannya bantuan cadangan pangan ini bisa disalurkan lagi kepada dirinya dan masyarakat Bantaeng pada umumnya. "Semoga kami tetap diberikan bantuan seperti ini lagi. Ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu," lanjutnya. 

Penerima manfaat lain, Syarif Asiz juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan yang sangat membantu masyarakat kecil seperti dirinya. 

"Ini sangat membantu untuk kami masyarakat kecil, apalagi ini beras 10 kg. Semoga ini akan disaluran lagi untuk kami kedepannya," harapnya. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.