Sukses

Ribuan Orang Hadiri Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Madura

Deklarasi ini digelar di lapangan Alep-alep, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Ahad (28/1). Ribuan orang yang hadir nampak didominasi emak-emak dan anak muda.

Liputan6.com, Bangkalan - Ribuan orang, mengatasnamakan Masyarakat Pesisir Jawa Timur, menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi ini digelar di lapangan Alep-alep, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Ahad (28/1). Ribuan orang yang hadir nampak didominasi emak-emak dan anak muda.

Salah satunya, Syarifuddin, 20 tahun, warga Desa Batu Biru. Dia mengatakan pemilu 2024 ini menjadi keikutsertaan pertamanya dalam pemilihan umum dan memutuskan mendukung Prabowo-Gibran.

"Secara pribadi, saya pilih Prabowo karena kasihan. Beliau berkali-kali kalah. Maka sekarang saya dukung, supaya menang," katanya ketika ditanya alasan mendukung Prabowo-Gibran.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghadirkan Senator Senayan

Selain tokoh agama dan tokoh masyarakat, hadir pula dalam Deklarasi ini yaitu Senator Senayan Lora Hasani Bin Zuber. Anggota Komisi VIII dari Fraksi Demokrat ini didaulat memberi orasi politik sekaligus memimpin deklarasi tersebut.

Melihat antusiasme warga yang hadir, Hasani kian yakin Prabowo-Gibran menang sekali putaran tidak hanya menjadi slogan tapi akan menjadi kenyataan.

"Saya dengar dari panitia bahwa acara ini hanya dipersiapkan dua hari dan dihadiri lebih dari dua ribu orang. Ini menunjukkan besarnya dukungan masyarakat desa, khususnya dari kawasan pesisir untuk memenangkan paslon 02," Katanya.

Melihat besarnya dukungan tersebut, Hasani meminta setelah acara deklarasi itu, para relawan Prabowo-Gibran setempat terus merawat basis-basis pendukung paslon 02.

Salah satunya dengan cara kian gencar mensosialisasikan program-program Prabowo-Gibran langsung ke masyarakat hingga tiba waktunya pencoblosan surat suara pada 14 Februari mendatang.

3 dari 4 halaman

Cegah Kecurangan

Sementara itu, ketika ditanya soal mencegah kecurangan, Hasani mengatakan telah menyiapkan strategi yang melibatkan semua mesin partai politik pendukung Prabowo.

Selain itu, jejaring relawan Prabowo-Gibran juga akan dimaksimalkan untuk menjaga perolehan suara paslon 02 di tiap TPS.

"Semua unsur akan kami libatkan, apalagi jejaring relawan prabowo di Madura cukup banyak," Katanya.

4 dari 4 halaman

Sumbangan simpatisan

Melihat konsep acara deklarasi dengan panggung megah, lengkap dengan hiburan orkes dangdut dan doorprize bernilai puluhan juta rupiah, pastilah membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Ketua Panitia Deklarasi, Haji Rudi Afandi membenarkannya. Namun dia memastikan bahwa biaya tersebut bukan berasal dari Prabowo-Gibran.

Sumber anggaran, kata dia, berasal dari sumbangan orang-orang yang suka dan mencintai sosok Prabowo Subianto.

"Masyarakat yang datang ini murni, kami tidak menyediakan uang transportasi untuk mereka agar datang," Katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.