Sukses

Pesan Khusus Prabowo Subianto untuk Emak-Emak Subang

Probowo Subianto menyambangi Lembur Pakuan, Kabupaten Subang. Ribuan Emak-emak, riuh menyambut kedatangan Capres nomor urut dua itu.

Liputan6.com, Subang - Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto bertolak ke Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). Tujuan pertamanya adalah di kediaman Kang Dedi Mulyadi (KDM) di Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan.

Prabowo yang terjadwal akan menghadiri kampanye di salah satu lapangan di Kabupaten Subang itu, sengaja untuk menyempatkan diri untuk bertemu emak-emak yang hadir dalam acara Sawala Dulur sa-Indung di Lembur Pakuan.

Kedatangan Cawapres ini disambut Emak-emak yang sudah menyemut di sepanjang jalan Lembur Pakuan. Prabowo yang didampingi Dedi Mulyadi pun membalas sambutan tersebut dengan keluar dari atap mobilnya sambil melambaikan tangan menyalami emak-emak.

Di lokasi kegiatan, dalam sambutannya Prabowo mengaku tak menyangka akan disambut sangat meriah. Iapun mengajak emak-emak untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mendatang untuk menyampaikan hak suaranya.

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat baik ini. Jangan lupa, 18 hari lagi kita semua ke TPS memilih pemimpin-pemimpin yang akan datang. Jangan lupa demi masa depan kita, masa depan anak-anak kita dan masa depan bangsa Indonesia kita coblos nomor dua," ucap Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengingatkan agar pendukungnya tidak lengah karena ada pihak yang ingin menggangGu dan merusak surat suara.

"Nanti periksa benar-benar surat suaranya jangan sampai ada yang rusak. Kemudian jangan cepat-cepat pulang, habis nyoblos tunggu sampai selesai. Harus diawasi jangan ada yang merusak surat suara. Siap?," tanya Prabowo.

"Siap," teriak emak-emak kompak.

"Pokoknya kita harus menang besar. Kita harus mengamankan dan menjaga surat suara. Saya butuh dukungan dari anda semua," tegas dia.

 

 

SImak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Dedy Mulyadi

Usai memberikan sambutan, Prabowo menyempatkan diri berfoto bersama para emak-emak. Selanjutnya ia langsung bergegas menuju lokasi kampanye lain di Subang.

Sementara itu, Dedi Mulyadi turut mengucapkan terima kasih kepada para emak-emak yang telah menyambut kedatangan Prabowo dan telah memberikan dukungan. Menurutnya, untuk meraih kemenangan satu putaran diperlukan kerja nyata di tengah masyarakat.

Salah satu yang dilakukan Dedi Mulyadi untuk kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 ini, adalah dengan menyapa emak-emak hingga pelosok Jabar melalui forum Sawala Dulur sa-Indung yang rutin digelar di Lembur Pakuan.

"Tadi Pak Prabowo juga menyampaikan agar waspada dan hati-hati karena ada kekuatan yang ingin mengacaukan. Karena ada pihak (lawan) yang tahu akan kalah maka kita antisipasi untuk menjaga suara dan kondusivitas," ujarnya.

Dedi Mulyadi menegaskan, dengan kerja-kerja yang dilakukannya bersama emak-emak di Jawa Barat ini diharapkan akan meningkatkan suara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara signifikan.

"Gerakan emak-emak Sunda siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran," pungkas Kang Dedi Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.