Sukses

Sambutan Warga Pacitan untuk Ibas dan SBY

Kampanye akbar yang bertajuk “Bersama Ibas Kawal Aspirasi Demokrat Berjuang untuk Rakyat Makin Sejahtera” ini juga dimeriahkan oleh para seniman lokal dan nasional, seperti tim hadroh dan kelompok remaja Generasi Masa Depan dari Kabupaten Pacitan, Diko and Friends, Evan Loss, Ngatmombilung, hingga Bravesboy.

 

Liputan6.com, Pacitan - Edhie Baskoro Yudhoyono melaksanakan kampanye akbar pada Selasa (23/01/2024). Pria yang kerap disapa Ibas ini hadir bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sang istri Aliya Baskoro Yudhoyono, dan didampingi para caleg DPRD tingkat kabupaten dan provinsi.

Kedatangan Ibas beserta rombongan di GOR Pacitan disambut hangat ribuan warga dengan penampilan kesenian tradisional khas Pacitan, yaitu Kethek Ogleng dan Tari Sekar Klayar. Dalam acara tersebut, Ibas mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat untuk Partai Demokrat.

“Matur nuwun rawuhipun (terima kasih kedatangannya), matur nuwun sedherek sedoyo (terima kasih saudara semua) yang telah memberikan support pada kami,” tutur Ibas.

“Mari sesarengan (bersama-sama) kita juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pacitan terus dibangun dan diperhatikan. Alhamdulillah contoh konkret yang terbaru, demi kecintaan masyarakat Pacitan, Pak SBY dan keluarga mendirikan Museum Galeri SBY*ANI yang ada di Pacitan,” sambungnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini juga mengajak ribuan masyarakat yang hadir untuk memanjatkan doa bersama agar Partai Demokrat bisa terus melanjutkan program-program pro rakyat. Ia bersama wakil-wakil rakyat dari Partai Demokrat memohon doa restu agar bisa memperjuangkan pendidikan dan kesehatan yang mudah, murah, serta berkualitas.

Ia juga berdoa agar rakyat Indonesia semakin sejahtera, terdidik, dan merasakan pembangunan infrastruktur yang merata.

“Partai Demokrat akan terus meningkatkan program-program pro rakyat untuk rakyat makin sejahtera. Wong Pacitan pengen slamet, monggo nderek Partai Demokrat mawon (Orang Pacitan ingin selamat, mari mengikuti Partai Demokrat). Wong Pacitan pengen maju, monggo nderek Pak SBY mawon (Orang Pacitan ingin maju, mari mengikuti Pak SBY),” ucap Ibas.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono juga berpesan agar masyarakat bisa memilih dan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 14 Februari mendatang.

“Sepuluh tahun ini Partai Demokrat tidak ada di pemerintahan nasional, tidak punya menteri. Nanti kalau Demokrat 5 tahun ke depan kembali ke pemerintahan nasional, punya menteri, insyaallah lebih banyak lagi yang dilakukan, termasuk membangun Pacitan,” kata SBY.

Seluruh warga Pacitan yang hadir dalam kampanye akbar tersebut mendukung penuh agar Partai Demokrat bisa memenangkan Pemilu 2024. Salah satu pengisi acara, tim hadroh dari Kabupaten Pacitan bahkan membuatkan lagu khusus untuk mengajak masyarakat memilih Partai Demokrat.

Kampanye akbar yang bertajuk “Bersama Ibas Kawal Aspirasi Demokrat Berjuang untuk Rakyat Makin Sejahtera” ini juga dimeriahkan oleh para seniman lokal dan nasional, seperti tim hadroh dan kelompok remaja Generasi Masa Depan dari Kabupaten Pacitan, Diko and Friends, Evan Loss, Ngatmombilung, hingga Bravesboy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini